Sukses

Alex Marquez: Jorge Lorenzo Mungkin Sesali Keputusan Pensiun

Aalst- Pembalap anyar, Repsol Honda, Alex Marquez bisa mengerti mengapa Jorge Lorenzo kembali ke Yamaha. Dia mendukung keputusan Lorenzo untuk berkarier lagi meski jadi pembalap penguji.

Pria asal Spanyol tersebut naik ke MotoGP untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo, yang memutuskan untuk pensiun di MotoGP 2019. Lorenzo mengumumkan untuk menyudahi kariernya pada seri Valencia, November tahun lalu.

Pembalap berusia 32 tahun tersebut mengambil keputusan untuk pensiun, karena sulit mencari kecocokan dengan motor RC213V. Selain itu, dia juga dirundung cedera punggung yang tak sepenuhnya pulih setelah mengalami kecelakaan di Assen, Belanda, Juni 2019.

Uniknya, meski sudah tak punya hasrat berkendara dan takut mengalami insiden buruk lagi, Jorge Lorenzo kini justru menerima tawaran untuk menjadi test rider Yamaha dan terlibat langsung dalam pengembangan YZR-M1.

Tak hanya itu, peraih lima gelar juara dunia tersebut dikabarkan akan turun balapan sebagai rider wildcard di MotoGP Catalunya, Spanyol pada Juni nanti. Bahkan, dia diisukan bakal kembali turun balapan secara penuh pada 2021.

"Pada akhirnya, ini keputusan Jorge Lorenzo Dia mengumumkan keputusan pensiun di Valencia, dan kini memutuskan kembali. Memang ada kalanya Anda bisa menyesali keputusan yang pernah Anda ambil," ujar Alex Marquez.

 

2 dari 3 halaman

Memaklumi Keputusan Jorge Lorenzo

Marquez yang merupakan juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 mengaku bisa memaklumi jika Lorenzo memang ingin kembali balapan. Sebab, setiap pembalap pasti ingin punya karier yang panjang.

"Sudah jelas kami, semua pebalap, ingin punya karier olahraga sepanjang mungkin, dan kini dia telah memutuskan untuk kembali dengan menjabat sebagai test rider," pungkas adik dan tandem Marc Marquez di Repsol Honda tersebut.

Alex Marquez dan para rider MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Losail, Qatar, pada 22-24 Februari. Sementara itu, Jorge Lorenzo akan menjalani uji coba tertutup di Motegi, Jepang, pada April mendatang.

Sumber: Diario AS

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Anindhya Danartikanya/Published: 19/2/2020)

3 dari 3 halaman

Video