Sukses

Direktur AC Milan Ogah Komentari Keputusan Kontroversi Wasit

Ibrahimovic, Castillejo, dan Theo Hernandez tak bisa membela AC Milan di leg kedua Coppa Italia. Maldini memuji penampilan timnya di laga tersebut.

Liputan6.com, Milan - AC Milan gagal meraih hasil positif di leg pertama semifinal Coppa Italia. Menjamu Juventus di San Siro, Jumat (14/2/2020), Milan hanya mampu bermain imbang 1-1.

Usai pertandingan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyoroti penalti kontroversial Cristiano Ronaldo yang membuat timnya gagal memetik kemenangan.

Rossoneri juga kesal pada wasit setelah memberi kartu kuning pada Zlatan Ibrahimovic, Samu Castillejo, dan Theo Hernandez.

Alhasil, Theo tidak bisa bermain di leg kedua karena kartu merah. Begitu juga Ibrahimovic dan Castillejo tidak bisa turun karena akumulasi kartu kuning.

Terkait dengan itu, Direktur Milan Paolo Maldini mengabaikan masalah wasit. Ia fokus pada penampilan tim dan menyebut performa AC Milan hebat pada laga tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Percaya Diri

"Ada aturan yang terbuka untuk interpretasi, tetapi saya tidak akan terlalu fokus pada itu atau para pemain yang diskors untuk leg kedua," kata Maldini kepada Rai Sport.

"Saya ingin fokus pada performa hebat dari tim yang direncanakan dengan baik oleh pelatih. Kami tentu saja muncul dari game ini secara signifikan lebih percaya diri daripada kami sebelumnya," ujar legenda Milan itu.

3 dari 3 halaman

Menyesal

"Kita harus lebih klinis, karena kita tidak mencetak gol yang cukup untuk semua yang kita buat. Ada penyesalan karena tidak memenangkan pertandingan, tetapi ketika Anda tidak mengambil peluang melawan tim berkualitas seperti Juventus, apa pun bisa terjadi," katanya.

"Kita akan tanpa Ibra, Theo Hernandez dan Castillejo, tapi kita pasti akan mendapatkan 11 pemain bersama, jadi itu yang penting!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.
    Paolo Cesare Maldini atau lebih akrab disapa Paolo Maldini adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Italia.

    Paolo Maldini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Coppa Italia