Sukses

3 Pemain Kunci Manchester United Hingga Akhir Musim Ini

Jakarta - Manchester United belum menunjukkan konsistensi memasuki paruh akhir musim 2019/2020. Mereka terdampar di peringkat delapan klasemen sementara Premier League.

Hanya 10 kemenangan di Premier League dalam 10 bulan terakhir jelas tidak melukiskan gambaran indah era Ole Gunnar Solskjaer. Pencetak gol kemenangan di final Liga Champions 1999-2000 itu kini duduk sebagai manajer klub.

Penggemar Manchester United pun terpecah menjadi dua menjadi pendukung Ole In dan Ole Out, tentu dengan mengusung alasan masing-masing. Manajer Norwegia itu diyakini mendapatkan perlakuan istimewa dari dewan meskipun hasil pertandingan terus menerus memburuk.

Solskjaer telah menyingkirkan bintang-bintang yang berkinerja buruk dari musim-musim terakhir. Sementara itu, Manchester United mendatang beberapa pemain berkualitas lain seperti Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Bruno Fernandes dan Daniel James.

Namun, posisi Solskjer tetap saja belum aman setelah desas-desus ketertarikan Maurico Pochettino melatih Manchester United. Ia diyakini akan mengandalkan tiga pemain ini untuk menjaga ritme Manchester United. Berikut tiga pemain tersebut dilansir Sportskeeda:

2 dari 4 halaman

1. Harry Maguire

Penggemar Manchester United telah menderita melihat performa klub musim ini. Setan Merah baru mencatatkan 5 clean sheet dan telah kebobolan 29 gol.

Hasil 5 clean sheet Manchester United itu merupakan bagian jerih payah kapten baru mereka Harry Maguire. Ia merupakan bek termahal di dunia dengan nominal transfer mencapai 80 juta pounds.

Solskjaer menaruh harapan besar kepada Maguire. Pemain berpaspor Inggris itu akan menjadi andalan Solskjaer hingga akhir musim untuk memenuhi target klub, setidaknya lolos ke Liga Champions. 

3 dari 4 halaman

2. Bruno Fernandes

Kreativitas Manchester United hingga paruh musim sangat menyedihkan. Namun, Solskjaer sedikit bernapas lega setelah klub berhasil mendatangkan Bruno Fernandes. Sebetulnya, ia merupakan pemain incaran Manchester United musim panas lalu. 

Solskjaer jelas menaruh harapan besar untuk Bruno Fernandes untuk menambah kreativitas Manchester United. Manajer Norwegia itu akan mengandalkan sang pemain itu untuk meraih poin maksimal di sisa-sisa kompetisi.

4 dari 4 halaman

3. Paul Pogba

Anda pasti terkejut nama Paul Pogba masuk dalam daftar ini. Padahal ia sudah jarang bermain musim ini karena cedera.

Namun, jika Paul Pogba bermain bagus, Manchester United cederung lebih banyak meraih kemenangan. Pemain berpaspor Prancis itu diperkirakan fit sebelum pertandingan Premier League melawan Chelsea, pada 18 Februari.

Dengan ambisi Setan Merah menembus empat besar, membuat Solskjaer akan mengandalkan sang pemain tersebut. Ini akan menjadi kombinasi yang bagus dengan Bruno Fernandes di lini tengah tim.

 

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Yus Mei Sawitri, published 11/2/2020)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Pekan ke-28: Everton vs MU Live di Televisi
Artikel Selanjutnya
AS Roma Terus Berupaya Permanenkan Status Pemain Buangan MU