Sukses

Tatap Liga 1 2020, Persib Masih Banyak Kekurangan

Menurut Robert Rene Alberts, masih banyak catatan dari kemenangan Persib Bandung atas Barito Putera, kemarin (11/2/2020).

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa masih banyak kekurangan dalam timnya meski mampu mengalahkan Barito Putera 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020).

Sejumlah area masih harus dibenahi sebelum kompetisi Liga 1 2020 dimulai. Robert berpendapat, para pemain Persib belum menjalankan rencana dengan maksimal.

"Pada 30 menit babak pertama, kami memulainya dengan sangat lambat. Itu bukan rencana dari apa yang sudah kami diskusikan sebelumnya," jelas Robert, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Kami terlihat masih banyak kerumitan dalam formasi. Tapi di 15 menit terakhir babak pertama kami mulai lebih cepat dan membahayakan di depan gawang Barito," ujar pelatih asal Belanda ini.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai anak asuhnya mesti lebih mempersiapkan ketahanan fisik. Sebab, kebugaran yang baik akan membantu Maung Bandung mempermudah berkonsentrasi dalam sebuah laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Kelelahan

"Di babak kedua, kami mengubah sedikit permainan dengan pergantian pemain. Mulai sejak itu, kami terlihat lebih dominan dan bermain dengan sepakbola yang bagus," terangnya.

Tapi, menurut Robert, Barito Putera mampu merespons dengan baik pada 15 menit terakhir pertandingan. Barito dinilai mampu memanfaatkan kelelahan Persib dan memberi ancaman yang berbahaya.

 

3 dari 3 halaman

Mencari Kekurangan

"Jadi skor bukanlah hal penting dalam laga ini. Kami mencari kekurangan apa yang mesti dibenahi. Salah satunya ialah harus lebih siap untuk bermain selama 90 menit," papar pelatih berusia 65 tahun ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.