Sukses

Jersey Nomor 9 AC Milan Bakal Kembali Gahar Jika Dipakai Zlatan Ibrahimovic

Jakarta - Reputasi seragam nomor punggung 9 milik AC Milan menurun. Pasalnya, tidak ada pemain yang bersinar ketika mengenakannya sejak ditinggalkan Filippo Inzaghi. 

Tapi Inzaghi percaya bahwa nomor 9 akan memunculkan kembali kengerian seperti sebelumnya kalau dikenakan Zlatan Ibrahimovic.

Tercatat ada sembilan pemain yang pernah mengenakan angka tersebut di AC Milan semenjak Inzaghi pensiun tahun 2012 lalu. Namun tidak ada yang pernah menggunakannya lebih dari satu musim.

Bagaimana tidak, pemain yang mengenakan tersebut selalu mendapati kesialan. Mulai Alexandre Pato, Alessandro Matri, Ferandno Torres, hingga Gonzalo Higuain yang sudah terbukti bersinar di Juventus pun kehilangan ketajamannya.

Bahkan Krzysztof Piatek pun menyerah. Setelah bersinar terang bersama Genoa, penyerang berkebangsaan Polandia itu gagal berkontribusi bagi AC Milan pada paruh pertama musim ini. Alhasil ia terdepak ke klub asal Jerman, Hertha Berlin, pada bulan Januari kemarin.

2 dari 3 halaman

Ibrahimovic Bisa Akhiri Kutukan

Nomor 9 seolah menjadi kutukan bagi setiap pemain yang mengenakannya. Namun Inzaghi percaya kalau striker anyar AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, mampu mengakhiri kutukan itu.

Seperti yang diketahui, Ibrahimovic bergabung dengan Milan pada awal bulan Januari kemarin dengan status bebas transfer. Ibrahimovic memilih nomor punggung 21 yang dulunya pernah dikenakan oleh sang legenda, Andrea Pirlo.

"Jika seseorang mencetak gol dengan nomor 9 Milan tersemat di punggungnya, saya akan merasa bahagia," tutur Inzaghi, yang sekarang menukangi Benevento, kepada Sky Sport Italia.

"Jadi mari akhiri 'kutukan' ini. Tidak baik untuk mempensiunkan nomor 9, sebab seseorang harus selalu mengenakannya, tapi saya harap Ibra - kalau bertahan - mengambilnya, sebab dia punya pundak yang bidang untuk memakainya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Inzaghi Tidak Ragu

Ibrahimovic sekarang berusia 38 tahun. Banyak yang meragukan kalau dirinya bisa membuat I Rossoneri kembali berjaya selayaknya dulu. Namun ia membuktikan bahwa anggapan itu salah.

Penyerang berkebangsaan Swedia tersebut sudah mencetak dua gol dari lima penampilan terakhirnya. Dan Inzaghi tidak terkejut kalau Ibrahimovic mampu memberikan dampak yang positif kepada bekas klubnya itu.

"Saya yakin Ibra akan memberikan banyak hal untuk tim ini, bahkan sebelum gol pertamanya, sebab dia takkan menerima peluang untuk kembali kecuali kalau berada dalam kondisi 100 persen," tambahnya.

"Saya mengenal dia dan bagaimana dirinya peduli terhadap profesinya, bagaimana dirinya mencintai tantangan, namun juga kemenangan," pungkasnya.

 

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 08/02/2019)