Sukses

Menanti Kiprah Para Debutan Indonesia di ONE: WARRIOR'S CODE

Perhelatan ONE: WARRIOR'S CODE di Istora Senayan, Jakarta, akan menjadi panggung bagi para atlet berbakat Indonesiadi panggung dunia ONE Championship untuk kali pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan ONE: WARRIOR'S CODE di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (7/2/2020), akan menjadi panggung bagi para atlet berbakat Indonesia yang tampil di panggung dunia ONE Championship untuk kali pertama.

Ada lima atlet Tanah Air yang akan memasuki Circle ONE Championship untuk kali pertama. Namun demikian, mereka merupakan atlet kawakan dalam ranah bela diri Tanah Air dan telah mengenyam asam garam.

Berikut lima debutan di ONE Championship:

Nurul Fikri

Atlet muda berusia 23 tahun ini akan menjadi ujian tangguh bagi 'The Terminator' Sunoto saat keduanya bersua dalam kontes Catch Weight 68 kg.

Nurul Fikri merupakan peraih medali emas dalam kejuaraan Copa de Malaysia No-Gi dan tengah dalam motivasi tinggi untuk mengejar prestasi di ranah global. Ia bertekad memberikan kejutan pada laga nanti.

"Ini merupakan kebanggaan bagi saya bisa bertanding melawan atlet senior seperti Sunoto, dimana sebelumnya kita pernah berlatih bersama. Dalam laga ini, kita berdua harus profesional. Saya akan mengerahkan segalanya dalam pertandingan ini," ucap atlet asal Gracie Barra Indonesia / Bhagasasi Gym ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Eko 'Electrical Knockout' Priandono

Atlet asal Sidoarjo, Jawa Timur, ini memang sebelumnya pernah tampil di ONE. Namunm saat itu ia berlaga dalam turnamen divisi flyweight.

Setelah tampil dominan dalam ranah domestik dan menjadi juara divisi bantamweight OPMMA, ia akan kembali mentas di panggung ONE Championship. Ia akan menghadapi Abro 'The Black Komodo' Fernandes.

"Kita tahu Abro tak terkalahkan di Indonesia. Ini akan menjadi ajang pembuktian bagi saya," tutur Eko.

3 dari 4 halaman

Fajar 'Macho'

Fajar merupakan atlet yang baru saja mempersembahkan medali emas bagi Indonesia pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina, dalam cabang olahraga Sambo. Saat itu, ia mengalahkan atlet tangguh tuan rumah yang juga berlaga di ONE Championship – Rene 'The Challenger' Catalan.

Pada laga debutnya, Fajar akan menghadapi Egi Rozten, atlet kawakan yang memiliki latar belakang kuat dalam tinju. Laga nanti akan menjadi sebuah pertemuan klasik grappler melawan striker.

 

4 dari 4 halaman

Demi Yulianto & Antonis 'Black Bat Commando' Muyak

Keduanya akan saling bertemu dalam laga pembuka ajang perdana ONE di Jakarta pada tahun ini. Demi merupakan atlet asal Han Academy yang memiliki latar belakang dalam taekwondo, BJJ, Sambo, dan wushu sanda. Sementara Antonis memiliki background kuat dalam taekwondo.

Kontes divisi featherweight ini akan menjadi sebuah pembuktian bagi keduanya, yang baru menekuni seni bela diri campuran belum lama ini.

ONE: WARRIOR'S CODE dapat disaksikan secara gratis di ONE Super App yang dapat diunduh di https://www.onefc.com/download-app/. Selain itu, ajang ini juga bisa disaksikan di MAXStream, vidio.com, serta di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.