Sukses

PB Djarum Berikan Bonus untuk Puluhan Pebulu Tangkis Muda Berprestasi

PB Djarum memberikan bonus kepada puluhan pebulu tangkis muda yang berprestasi di turnamen bergengsi, baik pada level nasional hingga internasional.

Liputan6.com, Jakarta - PB Djarum memberikan bonus kepada puluhan pebulu tangkis muda. Bonus tersebut diberikan kepada atlet PB Djarum yang menunjukkan performa berkilau sepanjang 2019 di berbagai turnamen bergengsi, baik pada level nasional hingga internasional.

Turnamen tersebut antara lain Djarum Sirnas Premier, Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix, Blibli.com Superliga Junior, International Series, Asia Junior Championships, hingga World Junior Championships.

Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin mengatakan pemberian bonus merupakan bentuk motivasi agar atlet-atlet muda bisa mendulang prestasi lebih tinggi di masa mendatang. Sehingga mereka kelak bisa mengharumkan nama Indonesia.

"Kami berpegang teguh pada komitmen untuk memberikan apresiasi sekaligus motivasi atas torehan yang diukir para pemain bulu tangkis mulai dari jenjang junior sampai kelas dunia," kata pria yang juga Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation itu dalam acara pemberian bonus di XXI Club, Djakarta Theatre, Rabu (5/2/2020).

"Melalui pemberian penghargaan berupa bonus ini, kami berharap agar semua atlet muda semakin meningkatkan prestasinya, hingga nanti memasuki level senior sehingga bisa meneruskan tongkat estafet kejayaan bulutangkis Indonesia di mata dunia," imbuh Yoppy.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yang Menonjol

Nama-nama pebulu tangkis muda yang menonjol sepanjang 2019 di antaranya Leo Rolly Carnando (Klaten, Jawa Tengah), Daniel Marthin (DKI Jakarta), dan Indah Cahya Sari Jamil (Makassar, Sulawesi Selatan). Mereka menunjukkan prestasi gemilang di level internasional dengan menjuarai Asia Junior Championships 2019 dan BWF World Junior Championships 2019.

Atas prestasinya tersebut, Cleo yang merupakan sponsor PB Djarum memberikan bonus total sebesar Rp 25 juta.

"Terima kasih PB Djarum yang senantiasa memberikan pembinaan dan kesempatan seluas-luasnya untuk berkembang. Saya berharap terus bisa mengharumkan nama bangsa dan membanggakan kedua orangtua saya dengan menjadi juara turnamen, terlebih di turnamen- turnamen bergengsi," tutur Indah yang diamini Leo dan Daniel.

 

 

3 dari 4 halaman

Atlet Muda Lainnya

Selain tiga atlet muda tersebut, bonus juga diberikan kepada Rahmat Hidayat (Batam, Kepulauan Riau) dan M. Rayhan Nur Fadillah (Banjarmasin, Kalimantan Selatan) atas prestasi menjuarai Kejurnas PBSI 2019 di sektor ganda putra. Kesuksesan tersebut diganjar hadiah total Rp 20 juta yang dipersembahkan Blibli.com, tiket.com, Yuzu Isotonic, dan PB Djarum.

"Pemberian apresiasi ini bagus banget karena menjadi salah satu faktor menambah semangat kami para atlet muda untuk terus berprestasi dan tidak mudah puas atas apa yang sudah didapat. Saya juga berterima kasih kepada klub dan orangtua yang selalu memberi dukungan," ujar Rahmat.

Tak hanya sektor ganda putra, atlet muda PB Djarum lainnya yakni Nandini Putri Arumni juga menorehkan prestasi di Kejurnas PBSI 2019. Dara kelahiran Blora, Jawa Tengah ini sukses menjadi juara di sektor tunggal taruna putri. Atas prestasinya, Nandini diguyur bonus oleh Blibli.com, tiket.com, Yuzu Isotonic dan PB Djarum sebesar Rp 15 juta.

"Penghargaan yang diberikan PB Djarum ini menambah motivasi saya untuk bisa meraih prestasi dan karier yang lebih baik lagi di dunia bulu tangkis," ucap Andini.

Apresiasi juga diberikan kepada 38 atlet remaja dan taruna PB Djarum yang menjuarai turnamen nasional dan internasional dengan total hadiah lebih dari Rp 44 juta.

 

 

4 dari 4 halaman

Data Penerima Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum 2019

Juara Atlet Remaja & Taruna PB Djarum Juara Turnamen Nasional & Internasional Sepanjang 2019 - Rp 44.440.000,00

Juara Tunggal Putri Kejurnas PBSI 2019 - Nandini Putri Arumni - Rp 15.000.000,00

Atlet Muda Berprestasi PB Djarum 2019 - Daniel Marthin, Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil - Rp 25.000.000,00

Juara Ganda Putra Kejurnas PBSI 2019 - Rahmat Hidayat/ M. Rayhan Nur Fadillah - Rp 20.000.000,00

Total: Rp 104.440.000,00

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.