Sukses

Arsenal Ditahan Imbang Burnley, Arteta Sesalkan Peluang Terbuang

Arsenal sebetulnya memiliki kesempatan naik ke 10 besar jika menang di pertandingan ini.

Liputan6.com, London - Arsenal harus puas dengan satu poin usai bermain 0-0 dengan tuan rumah, Burnley dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (2/2/2020) WIB. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyesalkan sejumlah peluang yang gagal dimaksimalkan timnya.

"Saya cukup senang dengan 15-20 menit pertama. Kami mengontrol pertandingan daan memiliki kesempatan. Saya kira kami punya beberapa kesempatan mencetak satu atau dua gol saat itu,' kata Arteta seperti dilansir Sportskeeda.

Arsenal sebetulnya memiliki kesempatan naik ke 10 besar jika menang di pertandingan ini. Sayang, Pierre Emerick Aubameyang dkk. malah menyia-nyiakannya.

Klub berjuluk Meriam London itu ternyata tak bertaji di depan gawang Burnley. Sebaliknya, pertahanan Arsenal kerap dibuat kocar-kacir oleh serangan balik tim tuan rumah.

Arteta pun mengakui, Arsenal kerap membuat kesalahan sendiri di pertandingan itu. Hal tersebut membuat Burnley punya kesempatan mencetak gol.

"Setelah 20-25 menit, kami mulai salah mengoper dan membuat pelanggaran. Kami sulit keluar dari hal-hal tersebut," katanya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baru Menang Enam Kali

Kegagalan memetik kemenangan membuat Arsenal baru menang enam kali dari 25 pertandingan. Sebaliknya, Arsenal telah imbang 13 kali, rekor dalam satu musim Liga Inggris.

Arsenal saat ini berada di peringkat ke-10 dengan 31 pertandingan. Jumlah poin itu sama dengan yang dipetik Burnley yang berada di peringkat ke-11.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Liga Inggris

Sabtu (1/2/2020)

Leicester City 2-2 Chelsea

Bournemouth 2-1 Aston Villa

Crystal Palace 0-1 Sheffield United

Liverpool 4-0 Southampton

Newcastle United 0-0 Norwich City

Watford 2-3 Everton

West Ham United 3-3 Brighton Albion

Minggu (2/2/2020)

Manchester United 0-0 Wolverhampton

Burnley 0-0 Arsenal

Tottenham 2-0 Manchester City

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta