Sukses

Real Madrid Tekuk Atletico, Zidane Tunjukkan Kecerdikan Saat Ganti Pemain

Pelatih Zinedine Zidane dianggap sosok yang berpengaruh besar dalam membawa Real Madrid menang 1-0 atas Atletico Madrid di Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menang 1-0 atas rival sekota Atletico Madrid di pekan ke-22 La Liga 2019/20, Sabtu (1/2/2020) di Santiago Bernabeu. Kemenangan di Derby Madrid ini tak lepas dari dua pergantian jenius yang dilakukan oleh pelatih Zinedine Zidane.

Tanpa gol di babak pertama, Zidane langsung melakukan perubahan di awal babak kedua. Dia menarik keluar Toni Kroos dan Isco, lalu memasukkan Vinicius Junior serta Lucas Vazquez.

Madrid kemudian memecah kebuntuan lewat gol Karim Benzema dari assist Ferland Mendy di menit 56. Gol itu menjadi penentu kemenangan. Masuknya Vinicius dan Vazquez menjadi salah satu kunci kemenangan Real Madrid.

"Di babak kedua, dengan masuknya saya dan Lucas, kami mengawali dengan baik dan mengubah ritme permainan," kata Vinicius, seperti dilansir AS.

Vinicius juga mengungkapkan apa yang dikatakan Zidane kepada para pemain Real Madrid saat jeda. Keputusan Zidane memasukkan Vinicius dan Vazquez memang krusial. Bek sentral Atletico, Felipe, pun mengakuinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaiki Kesalahan

"Kami perlu terus melakukan apa yang sudah kami lakukan [di babak pertama], dan meningkatkannya. Yang penting adalah untuk menang," tuturnya.

"Ini laga yang sangat sulit. Kami semua tahu kekuatan Real Madrid, juga setiap detailnya. Semua yang terjadi di pertandingan, kami harus melihatnya, dan segera memperbaiki kesalahan-kesalahan," kata Felipe.

3 dari 3 halaman

Dua Pergantian

"Mereka melakukan dua pergantian agresif dan kami sedikit terlambat melakukannya."

Vinicius bermain cemerlang. Meski hanya 45 menit di atas lapangan, performanya sama sekali tidak mengecewakan. Kemenangan ini tetap membuat Los Blancos kokoh di puncak klasemen sementara La Liga.

Sumber: AS

Disadur dari Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 2/2/2020)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.