Sukses

Hormati Kobe Bryant, Novak Djokovic Tembus Semifinal Australia Terbuka 2020

Novak Djokovic turut memberi penghormatan bagi Kobe Bryant.

Liputan6.com, Melbourne - Giliran petenis Novak Djokovic yang menunjukkan penghormatan nyata bagi Kobe Bryant. Dia mengenakan jaket dengan inisial dan nomor punggung Bryant sebelum menghadapi Milos Raonic pada perempat final Australia Terbuka 2020 di Rod Laver Arena, Selasa (28/1/2020).

Djokovic sebelumnya mengucapkan belasungkawa melalui Twitter mendengar tewasnya Kobe Bryant akibat kecelakaan helikopter, Minggu (26/1/2020). Turut meninggal delapan orang lain termasuk putri Bryant, Gianna.

"Hati saya sangat berduka mendengar kabar ini. Kobe adalah guru dan teman saya. Anda dan putri Anda akan selalu berada di hati kami," tulis Djokovic.

Dengan atribut tersebut, Djokovic menaklukkan Raonic 6-4, 6-3, 7-6(1). Dia selanjutnya bakal menghadapi Roger Federer pada semifinal. Federer terlebih dahulu melaju ke babak empat besar usai mengalahkan petenis Amerika Serikat Tennys Sandgren 6-3, 2-6, 2-6, 7-6(8), 6-3.

Federer meraih kemenangan dengan fantastis. Pasalnya, dia menghindari kekalahan setelah mematahkan tujuh game point lawan. "Saya berusaha bermain sebagus mungkin. Saya yakin dengan keajaiban. Sekarang saya masih bertahan dan jelas sangat senang," tutunya.

Petenis asal Swiss itu kalah rekor pertemuan 23-26 melawan Djokovic. Rekor negatif tersebut termasuk kekalahan pada tiga duel di Australia Terbuka pada 2008, 2011, dan 2016. Kebetulan, laga itu seluruhnya terjadi di semifinal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghormatan Lain

Djokovic bukan satu-satunya peserta Australia Terbuka yang memberikan penghormatan bagi Bryant. Nick Kyrgios mengenakan jersey Bryant pada pemanasan jelang meladeni Rafael Nadal.

Sementara petenis muda Coco Gauff menuliskan angka 8 dan 24, nomor jersey Bryant, dengan tulisan Mamba Mentality di sepatunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.