Sukses

Cetak Gol ke Gawang Unionistas Tidak Mengubah Nasib Brahim Diaz di Real Madrid

Liputan6.com, Salamanca - Brahim Diaz tampil cemerlang saat Real Madrid mengalahkan tim divisi III, Unionistas de Salamanca pada babak 32 besar Copa del Rey, Kamis dini hari WIB (23/1/2020). Namun hal itu ternyata tidak mengubah pandangan pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane terhadap eks Manchester City tersebut. 

Bertarung di Pistas del Helmantico, Real Madrid menang 3-1 atas tuan rumah Unionistas. Dalam duel ini, Diaz tidak hanya berperan besar dalam terciptanya gol bunuh diri tuan rumah pada menit ke-62, dia juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan memasuki masa injury time.

Performa gemilang Diaz juga membuatnya dinobatkan sebagai man of the match. Hanya saja, itu ternyata belum cukup untuk mengubah pandangan Zidane terkait masa depannya di Real Madrid

"Saya senang dengan apa yang dilakukannya, dengan golnya," kata Zidane kepada Marca.

"Kami di sini untuk melakukan hal baik, tidak ada yang lain. Laga ini tidak mengubah apapun. Semua tahu situasinya. Kalau berpeluang, kita lihat saja sebelum 31 Januari. Saya senang lihat semuanya."  

 

 

2 dari 4 halaman

Diincar Getafe

Brahim Diaz sebenarnya baru setahun bergabung dengan Real Madrid. Namun pemain 20 tahun itu tidak banyak mendapat kesempatan bermain di skuat Los Blancos. Sejak diboyong dari Manchester City dengan harga 21 juta pounds, Diaz justru lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Situasi bertambah buruk dengan berbagai spekulasi seputar masa depannya bersama Los Blancos. Di bursa transfer musim dingin ini, banyak yang mulai mengaitkan Diaz dengan sejumlah klub. Salah satunya adalah klub Getafe yang sudah terang-terangan mengincar tanda tangan Brahim Diza. 

Getafe semakin bernafsu karena sudah mendapat lampu hijau dari Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Orang nomor satu di klub ibu kota tersebut mengizinkan Getafe untuk meminjam Brahim Diaz. Hanya saja, Diaz masih ingin bertahan dan berharap manajemen Real Madrid juga bersikap sama. 

 

3 dari 4 halaman

Bukan Laga Mudah

Sementara itu, Zidane menyambut gembira kemenangan timnya atas Unionistas de Salamanca. Menurutnya, keberhasilan melaju ke babak 16 besar Copa del Rey tidak didapat dengan mudah.  

"Kami tahu permainan akan seperti apa di lapangan sekecil ini," kata Zidane. 

"Namun Copa del Rey memotivasi kami untuk menang. Ini adalah malam yang sulit dan kami sangat berjuang untuk mengalirkan bola di lapangan dan tidak membantu sama sekali," beber Zidane.

Zidane juga mengkonfirmasi cedera engkel yang dialami Gareth Bale pada pertandingan tersebut.  

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Champions Babak 16 Besar Siaran Langsung di SCTV
Artikel Selanjutnya
Rencana Zidane Bikin Penampilan Eden Hazard Kembali Cemerlang