Sukses

Pelatih Persib Tak Kaget Ezechiel Hengkang ke Bhayangkara FC

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat penyerang haus golnya Ezechiel N'Douassel setelah memutuskan gabung dengan Bhayangkara FC di Liga 1 2020. Ditinggal pemain asal Chad itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts buka suara.

Robert mengaku tak terkejut dengan bergabungnya Ezechiel ke klub lain. Menurutnya, perpindahan seorang pemain ke klub berbeda adalah hal biasa dalam sepak bola.

"Ya, saya mengetahui kepindahan itu dari pemberitaan. Tapi tidak apa-apa, dan saya berharap yang terbaik padanya. Saya selalu mengharapkan yang terbaik pada setiap pemain ke manapun dia pergi," ujar Robert ditemui usai memimpin latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (22/1/2020).

Pelatih Persib asal Belanda ini mengaku tetap membutuhkan striker haus gol seperti Ezechiel. Di masa persiapan menghadapi kompetisi ini, dia masih memantau dua pemain Brasil yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius, yang sedang menjalani masa trial bersama Maung Bandung.

"Kami masih ada dua striker yang mengikuti trial. Dan jika saja Ezechiel memutuskan untuk bertahan, maka kami hanya butuh satu pemain depan saja. Tapi, dia memutuskan untuk pergi dan manajemen sudah menjalin kesepakatan," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Masih Butuh Waktu

Soal pembuktian kualitas kedua pemain Brasil itu, Robert mengungkapkan masih butuh waktu. Sebab, waktu untuk menunjukkan penampilan keduanya di turnamen Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia belum lama ini lalu terlalu mepet.

"Tentu kesan pertama mereka dari Malaysia tidak dalam hasil yang bagus tapi ada sinyal yang positif. Lalu kami masih akan lakukan pemantauan kepada mereka dan memberi waktu beberapa hari lagi dan mereka harus mampu menunjukkan apa yang bisa mereka tampilkan," katanya.

Robert meminta sejumlah pihak bersabar terhadap Wander dan Joel. Namun, dia optimistis bahwa kedua pemain ini akan segera menunjukkan kemampuannya.

3 dari 4 halaman

Masih Pantau

"Dan jika mereka bisa melakukan itu tentu ada kesempatan untuk direkrut. Kami masih akan memantau mereka dan saya masih butuh melihat mereka lebih lama dan menguji mereka apakah jadi pemain yang kami butuhkan atau tidak," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan Usai Dipermalukan PSCS 1-3
Artikel Selanjutnya
Duel Persib vs Tira Persikabo Digelar di GBLA Tanpa Penonton