Sukses

Sihir Ante Rebic di AC Milan

Milan- Ante Rebic masuk sebagai pemain pengganti kala AC Milan bersua Udinese pada laga pekan ke-20 Serie A. Rebic mampu tampil luar biasa dengan memberikan kontribusi maksimal untuk Milan.

Menjamu Udinese di San Siro, Minggu (19/1/2020) malam WIB, I Rossoneri mendapat perlawanan sengit. Bahkan, AC Milan tertinggal lebih dulu setelah Jens Larsen mencetak gol pada menit ke-6.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, Milan meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Udinese tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, pelatih Il Diavolo Rosso, Stefano Pioli, melakukan perubahan taktik. Pioli menarik keluar Giacomo Bonaventura dan memasukkan Ante Rebic.

Kehadiran Rebic mampu membawa dampak positif untuk permainan AC Milan. Berdasarkan statistik di Whoscored, pemain berusia 26 tahun itu mampu melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang.

Sepasang sepakan tepat sasaran itu berbuah gol, yakni pada menit ke-48 dan 90+3'. I Rossoneri pun menyudahi laga dengan kemenangan 3-2 atas Udinese.

Selain Ante Rebic, gol AC Milan juga disumbangkan Theo Hernandes pada menit ke-71. Adapun satu gol lainnya milik Udinese dicetak Kevin Lasagna pada menit ke-85.

 

2 dari 3 halaman

Pembuktian Kemampuan Ante Rebic

Dua gol tersebut sekaligus menjadi pembuktian bagi Ante Rebic. Pasalnya, pemain asal Kroasia itu mengawali musim yang kurang meyakinkan bersama AC Milan.

Rebic yang dipinjam dari Eintracht Frankfurt pada bursa transfer musim panas tahun lalu, baru tampil dalam 10 laga dengan waktu bermain selama 311 menit. Gol ke gawang Udinese merupakan yang perdana disumbangkan Ante Rebic untuk Milan.

"Saya puas, karena akhirnya saya membuktikan apa yang bisa saya lakukan dan tiga poin paling penting, sekarang kami harus terus melangkah maju," kata Rebic.

"Sekarang kami memiliki dua sampai tiga pemain penting, (Zlatan) Ibrahimovic, (Simon) Kjaer, dan (Asmir) Begovic, yang banyak membantu dengan memberikan saran untuk tim. Kami akan menerapkannya di lapangan dan Anda dapat melihat hasilnya sekarang," lanjutnya.

"Saya tidak ingin mengatakan apa pun tentang tujuan kami pada akhir musim. Kami harus terus melakukannya satu per satu, mengambil poin dan fokus pada itu," tegas Ante Rebic.

Berkat hasil ini, AC Milan terdongkrak naik ke peringkat delapan klasemen sementara Serie A dengan nilai 28. Mereka unggul empat poin atas Udinese di urutan ke-14.

Sumber: Football Italia, Whoscored

Disadur dari Bola.com (penulis Rizki Hidayat, Published 20/1/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Loading
Artikel Selanjutnya
Legenda AC Milan Senang Melihat 'Penderitaan' Juventus
Artikel Selanjutnya
Prediksi AC Milan Vs Torino: Kembali ke Jalur Kemenangan