Sukses

Liverpool vs MU: Solskjaer Ingin Nodai Rentetan Kemenangan Tuan Rumah

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United (MU) menantang Liverpool di Anfield Stadium, Minggu (19/1/2020) dalam lanjutan Liga Inggris. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer terlihat sangat percaya diri melawan Liverpool.

Setan Merah, sebutan MU, merupakan satu-satunya tim yang belum dikalahkan oleh Liverpool. Pada 2019, MU sudah dua kali menghadapi Liverpool. Dalam dua laga yang berlangsung di Old Trafford itu berakhir imbang 0-0 dan 1-1.

Dengan catatan tersebut, Solskjaer pun yakin MU bisa menodai catatan tanpa kekalahan Liverpool di Liga Inggris. Liverpool, dalam 21 pertandingan Liga Inggris tak terkalahkan, 20 di antaranya meraih kemenangan

"Kami bermain melawan Liverpool dua kali di kandang dan dua-duanya bermain imbang. Tentu saja, Anda ingin menang menghadapi tim seperti mereka," kata Solskjaer, di situs resmi MU.

"Saya merasa kami telah menemukan cara yang bagus untuk bermain melawan mereka dan kami pantas mendapatkan poin di kedua pertandingan tersebut," ujar Solskjaer, manajer MU berusia 46 tahun tersebut.

Dalam laga melawan Liverpool, besok, MU tak bisa menurunkan Marcus Rashford. Penyerang kelahiran Manchester itu mengalami cedera punggung.

 

2 dari 4 halaman

Andalkan Trio M

Kendati tak diperkuat Rashford dan Paul Pogba, yang mengalami cedera kaki, Solskjaer tidak terlalu khawatir. Setan Merah masih memiliki trio M yang mampu menggedor lini pertahanan lawan, yakni Juan Mata, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Umpan-umpan Mata diharapkan bisa memecah lini tengah dan lini pertahanan Liverpool yang juga bermasalah dengan cedera beberapa penggawanya. Selain itu, Mata juga ingin mengulang momen 2015 saat ia mencetak dua gol kemenangan United di Anfield.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Jordan Henderson, Giorginio Wijnaldum, Alex Oxlaide-Chamberlain, Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino

Manchester United: David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Brandon Williams, Nemanja Matic, Fred, Juan Mata, Daniel James, Anthony Martial, Marcus Rashford

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bruno Fernandes Impresif, MU Hajar Watford
Artikel Selanjutnya
Link Live Streaming TVRI MU vs Watford di Liga Inggris