Sukses

Ferry Paulus Bukan Presiden Klub Lagi, Bepe Jadi Manajer Persija

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Ardhi Tjahjoko mundur sebagai manajer Persija Jakarta, manajemen klub berjulukan Macan Kemayoran itu menunjuk Bambang Pamungkas sebagai suksesornya.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus. Bambang Pamungkas sendiri sudah memutuskan pensiun di akhir Liga 1 2019.

Sementara Ardhi Tjahjoko naik pangkat dalam struktur organisasi Persija. Dia menjadi penasihat atau pembina tim.

"Kami menunjuk manajer baru yakni Bambang Pamungkas. Sekali lagi seorang Bepe tidak usah lagi didebatkan lagi namanya. Ia juga memiliki pengalaman dan punya kemampuan luar biasa,” ujar Ferry, Jumat (17/1/2020), dalam situs resmi klub.

Bambang Pamungkas merupakan legenda Persija. Dia sudah membawa Macan Kemayoran menjuarai kasta tertinggi di sepak bola Indonesia hingga dua kali, yakni pada 2001 dan 2018.

 

2 dari 4 halaman

Bepe Berminat

Lebih lanjut, Ferry Paulus mengatakan, Bepe sangat berminat menjabat sebagai manajer Persija. Ferry Paulus juga mengakui Persija tidak bisa lepas dari Bepe.

"Tentunya jadi keharusan kami memberikan porsi atau tempat di tim ini setelah dia memutuskan pensiun dan posisi manajer adalah paling tepat. Bepe juga berminat menempati posisi ini agar bisa membawa Persija meraih prestasi di tahun ini," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Pergantian Presiden Klub

Persija juga menunjuk Mohamad Prapanca sebagai Presiden Persija, menggantikan Ferry Paulus yang kini menjadi Direktur Olahraga klub. Diharapkan perubahan ini dapat membawa Persija lebih baik di dalam dan luar lapangan.

"Background dia (Panca) selaku pengusaha diharapkan membawa nuansa baru bagi Persija. Saya yakin Ia akan membawa industrial baru dengan mengedepankan pengalamannya sebagai pengusaha," ucap Ferry Paulus.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading