Sukses

Liverpool vs MU, Jurgen Klopp: Ini Pertandingan Besar

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tak ingin terlena dengan kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotpsur di pekan ke-22 Liga Inggris. Gol Liverpool dicetak Roberto Firmino pada menit ke-37 dalam laga digelar di Tottenham Hotspur Stadium, 12 Januari lalu.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp langsung mengalihkan perhatiannya ke laga berikutnya. Dia berharap performa timnya meningkat dengan kembalinya para pemain yang cedera.

Liverpool akan menjamu Manchester United (MU) di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020). Klopp ingin memanfaatkan waktu istirahat satu pekan jelang laga ini.

Dia pun optimistis Joel Matip, Fabinho, dan Dejan Lovren akan terlibat dalam persiapan untuk pertandingan kontra MU. "Saya benar-benar menunggu sampai mereka berada di lapangan dan seseorang mengatakan kepada saya bahwa mereka diizinkan untuk melakukan sesi penuh," kata pria Jerman itu kepada Liverpoolfc.com.

"Sepertinya Joel akan berada di dalam, Fabinho akan mungkin dalam sehari kemudian, saya tak yakin. Dejan, mungkin dia bisa masuk juga."

"Itu sangat berarti dan membantu secara besar-besaran tentu saja. Tetapi kita akan melihat tampilannya. Minggu ini sangat penting," ucapnya lagi.

"Pertandingan pada hari Minggu melawan United, kita semua tahu apa yang orang harapkan dari kita dari pertandingan itu. Ini akan menjadi pertandingan besar juga dan kami berusaha untuk siap untuk itu."

 

 

2 dari 4 halaman

Berharap Lebih Baik

Kemenangan di kandang Tottenham Hotspur membuat Liverpool mecetak sejarah. Pasalnya, tidak lima di liga top Eropa yang pernah meraih lebih dari 61 poin dari 21 pertandingan.

Terlepas dari statistik yang begitu mencolok, Klopp dan para pemainnya sepenuhnya sadar masih ada ruang untuk perbaikan. "Saya tak bisa lebih senang dengan hasil tentu saja dan tentang bagian dari pertunjukan. Tetapi, saya sudah berkata kepada pemain, kita tidak akan pernah mulai berbohong kepada diri kita sendiri," ucapnya.

"Ada bagian di mana kita bisa melakukan yang lebih baik, Anda lihat itu. Itulah yang harus kami pastikan - kami segera mempelajarinya dan kami akan melakukannya."

"Kami sekarang terbiasa dengan [permainan] tiga hari, tiga hari, empat hari, tiga hari, dan sekarang beberapa dari kami memiliki sembilan hari. Pelatihan, ya, tetapi bukan intensitas - kami tidak dapat melakukan itu dan tidak ingin melakukan," imbuh Klopp.

"Jadi sekarang kita kembali dan mari kita lanjutkan."

3 dari 4 halaman

Imbang

Pada pertemuan pertama di Liga Inggris 2019-2020, MU dan Liverpool bermain imbang 1-1. Laga tersebut dimainkan di Old Trafford pada 20 Oktober 2019.

Saat itu, MU unggul lebih dulu lewat gol Marcus Rashford di menit ke-36. Liverpool baru dapat menyamakan skor lima menit jelang laga usai melalui Adam Lallana.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool Beruntung Miliki Van Dijk
Artikel Selanjutnya
Ince: Cuma Rashford Pemain MU yang Bagus