Sukses

Reza Rajasa Ramaikan Bursa Caketum PGI Jaya

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Golf Indonesia (PGI) DKI Jakarta sebentar lagi bakal mengadakan Musyawarah Provinsi (Musprov). Pada Musprov akan dipilih ketua umum baru. Sudah ada beberapa kandidat untuk menggantikan Ferrial Sofian yang sudah menjabat dua periode. 

Salah satu kandidat adalah Muhammad Reza Ihsan Rajasa. Seorang pengusaha muda yang sudah berkecimpung di dunia golf sejak lama. 

Reza Rajasa dikliam sudah mendapat dukungan lebih dari 70 persen voters dari total suara. Alasan klub-klub mendukung Reza beragam. Mereka melihat Reza sudah menunjukkan bukti komitmen pengembangan Golf, bahkan sebelum ia maju ke bursa PGI Jaya.

Sebagaimana disampaikan salah satu voter, Ahmad Sadewa selaku Ketua The Gas Pol Golf Club mengatakan, ia mendukung Reza bukan karena kenal, lebih dari itu ia melihat Reza telah melakukan pembinaan atlet-atlet golf, khususnya Junior. 

“Saya ditanya kenapa memilih Reza, bukan karena pertemanan, bukan karena permintaan. Tapi saya melihat anak muda ini visi-misinya jelas, clear. Ia juga sudah melakukan pembinaan secara pribadi jauh sebelum hari ini. Jadi ada bukti, kami voters butuh itu, bukan hanya rencana," ujar dia, saat ditemui di Jakarta, Minggu (12/1/2020).

Dewa yang juga pakar Geologi ini menambahkan, banyak pihak bisa menjelaskan program bermacam-macam untuk pengembangan Golf ke depan, namun dari pemaparan itu tidak ada yang langsung mengena masalah dan solutif. Penggemar otomotif ini juga membagi pengalamannya selama terlibat dalam pembinaan cabor-cabor di masa lalu. 

 

2 dari 2 halaman

Janji

“Saya pernah menjabat Sekjen di PB cabor tertentu era 1990-an, jadi saya tahu persis bahwa problem pembinaan olah raga di Indonesia hampir sama. Kuncinya, pilih orang yang tepat, yang take a risk, yang bertanggung jawab dan punya komitmen," pungkasnya.

Terpisah, Reza menegaskan pihaknya mengusung semangat Continuity and Empowerment pada Musprov kali ini. Artinya ia akan melanjutkan program-program PGI Jaya yang sudah terbukti on the track dan menguatkan pada hal-hal yang belum maksimal. 

“Kita akui di era Pak Ferial, PGI Jaya cukup berprestasi, misalnya kontingen DKI Jakarta memborong 7 emas di PON Riau 2012 lalu. Jadi itu tantangan kami untuk mempertahankan. Bahkan kita akan tingkatkan dengan sentuhan sport scince, talent scouting hingga penguatan ekosistem," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Reza Rajasa sejak beberapa tahun terakhir memiliki sejumlah atlet binaan baik amatir maupun profesional. Ia juga pemegang lisensi LPGA Indonesia 2020, sebuah event Golf internasional bergengsi. 

 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Reza Rajasa Terpilih sebagai Ketua Golf DKI Jakarta
Artikel Selanjutnya
Penguatan Ekosistem Golf Jadi Fokus Utama Caketum PGI DKI