Sukses

Casey Stoner Lelang Baju Balap MotoGP untuk Sumbang Korban Kebakaran Australia

Liputan6.com, Texas - Mengikuti jejak rekan senegaranya, Jack Miller yang baru-baru ini melelang helm, eks rider MotoGP, Casey Stoner juga akan melelang baju balapnya untuk mengumpulkan dana bantuan bagi korban kebakaran di Australia. Hal ini diumumkan Stoner via Instagram pada Kamis (9/1/2020).

Belakangan ini, berbagai wilayah di Negeri Kangguru memang dilanda kebakaran akibat tingginya suhu cuaca dan kekeringan selama beberapa bulan terakhir. Sejauh ini, 24 orang dinyatakan tewas, termasuk tiga relawan pemadam kebakaran.

Kebakaran ini juga dipastikan telah menghanguskan 6,3 juga hektar wilayah di Australia, termasuk hutan dan lahan penduduk, serta mengancam habitat hewan. Peristiwa tragis ini juga sampai mencuri perhatian dunia internasional.

Stoner, yang saat ini tengah berada di Texas, Amerika Serikat, bersama keluarganya, mengaku sedih atas peristiwa ini. Dia bertekad membantu dengan cara yang dia bisa yakni berhubungan dengan MotoGP

"Saya sangat sedih menonton siaran berita dari Amerika Serikat soal kebakaran yang melanda Australia dan hancurnya kehidupan banyak orang, hewan, dan negara saya," tulisnya.

"Saya berterima kasih dan kagum pada semua orang yang menaruh hidup mereka dalam risiko demi membantu dan menyelamatkan apa pun yang bisa diselamatkan," ungkap juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Bantu Semua Korban

Stoner pun mengaku akan melelang salah satu baju balapnya, meski belum menentukan baju balap mana yang akan ia ajukan, antara baju balap yang ia pakai saat di Repsol Honda, Ducati Team, atau Repsol Honda.

"Saya ingin ambil bagian kecil dan untuk pertama kalinya akan melelang salah satu baju balap saya, di mana semua dana yang terkumpul akan didonasikan untuk membantu semua korban kebakaran. Detailnya masih akan dikonfirmasi dan sekalinya beres, saya akan memberikan kabar lanjutan!" tutur Stoner.

3 dari 3 halaman

Ikuti Jejak Jack Miller

Selain Miller, Stoner bergabung dengan pembalap Formula 1 dari Renault F1 Team, Daniel Ricciardo, dan eks pemain kriket Shane Warne, yang belakangan juga mengajak para penggemar mereka untuk memberikan dukungan moral dan finansial kepada korban kebakaran di Australia.

Disadur dari Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 11/1/2020)

Loading
Artikel Selanjutnya
MU Diklaim Sudah Punya Tiga Calon Pengganti Solskjaer
Artikel Selanjutnya
Manchester United Mewah dan Royal, Tapi Kualitas di Bawah Liverpool