Sukses

Mourinho Kesal Bek Liverpool Tak Diusir Wasit

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menganggao tekel yang dilakukan bek kiri Liverpool Andrew Robertson, pantas diganjar kartu merah.

Liputan6.com, London - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, bersikeras bek kiri Liverpool, Andrew Robertson seharusnya diusir dari lapangan dalam pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris 2019-2020.

Tottenham takluk 0-1 dari The Reds, di mana Roberto Firmino jadi penentu kemenangan pasukan Jurgen Klopp. Mourinho menyebut Liverpool beruntung menyudahi pertandingan dengan pemain yang lengkap.

Robertson kehilangan bola dan membuat Tottenham mendapatkan momentum serangan pada menit ke-66. Tapi, pemain asal Skotlandia itu mencoba menebus kesalahannya dan menerjang keras bek Tottenham, Japhet Tanganga.

Wasit sendiri tidak menganggap aksi Robertson sebagai pelanggaran sehingga laga Tottenham versus Liverpool tetap dilanjutkan. Mourinho kesal karena wasit tidak melihat tekel Robertson sebagai pelanggaran.

"Liverpool beruntung. Mereka bisa dengan sempurna menyelesaikan pertandingan dengan pemain lengkap," ujar Mourinho, seperti dilansir Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sindir VAR

Mourinho juga mempertanyakan VAR, yang tidak melihat aksi Robertson menerjang Tanganga. Namun, tidak sedikit yang berpendapat bahwa apa yang dilakukan Robertston merupakan tekel 50-50.

"Mereka beruntung. Mereka dapat dengan sempurna menyelesaikan permainan dengan sebelas orang, karena VAR pada waktu itu, mereka sedang minum teh dan mereka tidak menonton Robertson untuk kartu merah," sindir pelatih asal Portugal ini.

 

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Berkat kemenangan ini, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 16 poin atas Leicester City, yang takluk dari Southampton kemarin.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.