Sukses

Jonathan Bauman Menuju Arema?

Jakarta - Jonathan Bauman hanya butuh waktu semusim untuk meninggalkan kesan positif saat berkarier di Indonesia. Bersama Persib Bandung pada Liga 1 2018, bomber Argentina ini menjelma menjadi idola baru bobotoh.

Tapi, kemesraan Jonathan Bauman bersama Persib cuma seumur jagung. Ia memilih hijrah dari tim berjuluk Pangeran Biru itu, setelah setahun bersama. Pada musim lalu, pemain berusia 28 tahun ini bermain untuk Kedah FA di Liga Super Malay

Bersama Kedah FA, Jonathan Bauman berkontribusi positif. Ia mampu mengantar timnya itu menjuarai Piala FA Malaysia. Pada turnamen itu pula, sang bomber berhasil merebut gelar top scorer dengan empat gol.

Setelah kontraknya bersama Kedah FA berakhir, Jonathan Bauman berpeluang untuk kembali merumput di Indonesia. Sejumlah tim Liga 1 2020 saling bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya.

Kabarnya, klub yang paling getol mendaratkannya ialah Arema FC. "Sedang ada pembicaraan dengan klub di Indonesia. Arema FC? Saya tidak mau menjawab," ujar agen yang menaungi Jonathan Bauman, Doucoure Moctar dalam acara Indonesian Soccer Awards 2019 di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat, Jumat (10/1/2020).

2 dari 3 halaman

Ke Mana Makan Konate?

Selain Jonathan Bauman, Makan Konate adalah klien Moctar. Sang pemain menjadi properti panas di bursa transfer. Gelandang asal Mali itu terus dikaitkan dengan Persebaya Surabaya.

Arema FC sebagai mantan klubnya telah memastikan tidak akan memperpanjang kontrak pemain asal Mali itu. Terbaru, Persija Jakarta dikabarkan itu berburu jasa Konate.

"Konate menunggu klub yang paling serius kepadanya. Ada beberapa tim dari Indonesia dan luar negeri melakukan penawaran," tutur Moctar.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Wiwig Prayugi, Published 11/1/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Arema FC Rekrut 5 Pemain Lokal Baru
Artikel Selanjutnya
Resmi Bergabung, Makan Konate Pernah Permalukan Persebaya di Kanjuruhan