Sukses

Mantan Bek MU Sebut Scott McTominay Pemain Tidak Jelas

Mantan bek MU Paul Parker menilai gaya bermain Scott McTominay sangat berbahaya dan rentan cedera. Dia teringat dengan eks bek Leicester City Robbie Savage.

Liputan6.com, Manchester - Mantan bek Manchester United (MU), Paul Parker tidak kagum dengan performa Scott McTominay. Gelandang MU ini disebutnya sebagai pemain tidak jelas.

Dia pun lalu mengenang mantan bek Leicester City, Robbie Savage. Bagi Parker, gelandang muda MU itu sama saja dengan Robbie Savage zaman now.

Savage di era 1990-an lalu dikenal sebagai pemain yang suka jegal kaki. Permainan keras ini berakibat Savage kerap dilanda cedera, ini pula yang terjadi Tominay.

Gelandang berusia 23 tahun itu kini sudah masuk dalam skuat inti MU. Manajemen juga sudah memberinya kontrak anyar pada Januari 2019 lalu.

Namun Parker mengatakan Tominay membuat MU kekurangan pemain akibat cederanya. Kini dia harus menepi beberapa lama untuk pemulihan cedera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Dipaksakan

Peran Tominay memang sebagai gelandang jangkar di MU. Dia diharapkan bisa merusak permainan lawan, tapi ini malah merugikan.

"Scott McTominay ini contoh bagus dari sebuah masalah. Dia hanya berlari-lari untuk menendang kaki orang, lalu menepuk lencana," kata Parker seperti dikutip Goal.com.

"Dia itu Robbie Savage zaman now. Tapi Anda butuh pemain lebih dari itu.

"Kalau ada yang bilang MU kehilangan McTominay, mereka bukan fans MU. Alasan dia cedera karena terus menerus berusaha menendang kaki lawan dan melukai diri sendiri," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Beban Solskjaer

Parker meyakini Ole Gunnar Solskjaer saat ini menanggung beban berat di MU. Dia tak punya formula yang jelas soal siapa pemain yang akan dipakainya di lini tengah.

"Apapun yang dipakainya di lini tengah, tak ada garansi itu akan berhasil. Lini tengah masalah di MU, mereka tak punya landasan di tengah," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Scott McTominay