Sukses

Prediksi Barcelona Vs Atletico Madrid: Bukan Lawan Mudah

Barcelona dan Atletico sudah bertemu di La Liga musim ini. Laga itu juga menandai kembalinya Antoine Griezmann ke Wanda Metropolitano

Jeddah - Barcelona harus bertemu rival kuat Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) dini hari. 

Seperti diketahui, Piala Super Spanyol atau Supercopa edisi ke-36 ini menggunakan format anyar, dengan empat tim. Ada dua semifinal, yang mempertemukan Valencia dengan Madrid, dan Barcelona dengan Atletico Madrid. Pemenangnya akan bertemu di final pada 13 Januari.

Valencia adalah juara Copa del Rey 2019/19, sedangkan Madrid adalah peringkat tiga La Liga 2018/19. Barcelona datang mengusung status juara La Liga 2018/19 dan runner-up Copa del Rey 2018/19, sementara Atletico merupakan runner-up La Liga 2018/19.

Semifinal Valencia vs Real Madrid digelar 24 jam sebelum semifinal Barcelona vs Atletico Madrid. Jika Real Madrid dan Barcelona sama-sama menang, maka akan tersaji El Clasico di Arab Saudi.

Barcelona dan Atletico sudah bertemu di La Liga musim ini, yakni pada pekan ke-15. Laga di markas Atletico itu dimenangi Barcelona 1-0 melalui gol tunggal Lionel Messi menit 86. Laga itu juga menandai kembalinya Antoine Griezmann ke Wanda Metropolitano untuk pertama kalinya sejak menyeberang ke Barcelona.

Kali ini, Griezmann bisa kembali berhadapan dengan mantan klubnya. Jika pelatih Ernesto Valverde memutuskan untuk turun dengan komposisi terbaik, minus kiper Marc-Andre ter Stegen yang cedera, maka Griezman bakal bekerja sama dengan Messi dan Luis Suarez di lini serang Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancaman Atletico

Barcelona berambisi meraih kemenangan atas Atletico Madrid. Pasalnya, mereka cuma imbang 2-2 dalam derby melawan Espanyol di La Liga akhir pekan kemarin. Mereka gagal mengawali tahun 2020 dengan baik. Itu bisa ditebus ketika melawan Atletico nanti.

Namun, itu tidak bakal mudah. Atletico sedang sangat bersemangat. Akhir pekan, kemarin, Atletico menang 2-1 menjamu Levante melalui gol-gol Felipe dan Angel Correa. Dengan hasil tersebut, berarti pasukan Diego Simeone selalu menang dalam empat laga terakhirnya di semua ajang.

Terakhir kali Barcelona dan Atletico berhadapan di ajang Supercopa adalah pada edisi 2013. Barcelona meraih hasil imbang 1-1 di kandang Atletico pada leg pertama, kemudian imbang 0-0 di Camp Nou pada leg kedua, dan keluar sebagai juara berkat keunggulan gol tandang. 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Neto; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; De Jong, Busquets, Vidal; Griezmann, Suarez, Messi.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Info skuad: Dembele (cedera), ter Stegen (cedera), Arthur (meragukan).

Atletico (4-4-2): Oblak; Lodi, Gimenez, Felipe, Trippier; Koke, Partey, Saul Niguez, Correa; Felix, Morata.

Pelatih: Diego Simeone.

Info skuad: Diego Costa (cedera), Lemar (meragukan), Vrsaljko (meragukan).

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Wiwig Prayugi / Editor: Gregah Nurikhsani, published 9/1/20209)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.