Sukses

3 Lini yang Perlu Diperbaiki Arsenal Musim Ini

London - Premier League 2019-2020 telah memasuki paruh musim. Beberapa klub telah memperlihatkan performa yang menawan namun yang lain masih mengecewakan.

Beberapa klub seperti Leicester City, Sheffield United, dan Crystal Palace sedang menikmati performa bak dongeng musim ini. Sementara klub seperti Arsenal, Tottenham Hotspur dan Everton belum membuat penggemar mereka bahagia.

Perjuangan menyegel tiket Liga Champions masih terbuka untuk Tottenham Hotspur dan Arsenal. Namun, peluang untuk meraih juara telah tertutup bagi Arsenal karena menempati posisi kesepuluh dengan jarak 31 poin dari Liverpool.

Namun, jalan menuju kompetisi Eropa masih terbuka untuk Arsenal selama berhasil tampil konsisten. Jika kinerja mereka malah memburuk, peluang tampil di kompetisi Eropa akan tertutup.

Posisi manajer Arsenal juga telah berganti dari Unai Emery ke Mikel Arteta. Manajer asal Spanyol itu bertekad melakukan sesuatu supaya Arsenal keluar dari performa buruk.

Arteta perlu mempertimbangkan beberapa area untuk diperkuat selama jendela transfer saat ini. Berikut 3 area yang perlu ditingkatkan Arteta agar Arsenal kembali kompetitif.

2 dari 4 halaman

1. Lini Serang

Lini penyerangan Arsenal patut menjadi sorotan musim ini karena agregat gol minus dua. Itu membuktikan betapa kurang mengesankannya performa lini serang Arsenal.

Kedatangan Nicolas Pepe belum begitu memberikan kontribusi nyata. Padahal ia merupakan rekrutan termahal Arsenal sepanjang masa.

Pertandingan melawan Chelsea dan Manchester City menjadi bukti betapa kurang mengesankannya lini serang Arsenal. Meski Mesut Ozil berhasil membuat umpan matang, trio striker The Gunners gagal membuat peluang itu menjadi gol.

Maka dari itu, Mikel Arteta perlu mempertajam lagi lini serang Arsenal agar mampu memperbesar peluang menang.

3 dari 4 halaman

2. Kiper

Bernd Leno menjadi satu-satunya penyelamat Arsenal musim ini. Tanpa penyelamatan yang ia buat, tidak ada yang tahu posisi Arsenal sekarang.

Barisan pertahanan yang kacau balau membuat Leno selalu sibuk. Arsenal harus memiliki pelapis yang sepadan untuk posisi kiper.

Arsenal telah menjual David Ospina dan itu berarti mereka perlu mendatangkan kiper baru andai Leno cedera.

4 dari 4 halaman

3. Lini Pertahanan

Lini pertahanan Arsenal patut mendapat sorotan lebih. Berstatus tim big six gawang The Gunners telah bobol sebanyak 30 gol.

Jumlah tersebut membuat selisih gol mereka menjadi minus dua. Faktor cedera bisa alasan yang logis. Hector Bellerin dan Kieran Tierney terpaksa menepi dari lapangan karena cedera.

Sementara stok pemain yang ada seperti David Luiz, Shkodran Mustafi dan Calum Chambers tampil di bawah top perfoma mereka. Arsenal nampaknya perlu mendatangkan pemain baru untuk menambal kebapukan lini pertahanan.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Yus Mei Sawitri, published 8/1/2020)

Loading
Artikel Selanjutnya
Arsenal Anggap Piala FA Kompetisi Spesial, Apa Sebabnya?
Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala FA Bournemouth vs Arsenal, Siaran Langsung Televisi