Sukses

Intip Penghasilan Marc Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP

Jakarta - Popularitas Valentino Rossi dan Marc Marquez tak perlu diragukan lagi. Kedua pembalap bisa disebut sebagai dua pembalap paling populer di jagat MotoGP saat ini.

Namun, urusan pendapatan, pembalap motor masih kalah bersaing dengan bintang-bintang cabang olahraga lainnya, sepak bola, bola basket, American football, tenis, tinju, dan Formula 1.

Berdasarkan data Forbes, Valentino Rossi dan Marquez tidak masuk dalam daftar 100 besar atlet dengan pendapatan terbesar. Posisi 100 besar didominasi oleh pesepak bola, di antaranya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar.

Kemudian LeBron James, Stephen Curry, dan Kevin Durrant, pebasket NBA yang masuk daftar 10 besar.

Dari balap, hanya Lewis Hamilton dan Sebastian Vetel yang masuk 100 besar. Hamilton di posisi ke-13 dengan pendapatan 55 juta USD per tahun. Sementara, Vettel meraih 40 juta USD per tahun. Dia ada di posisi ke-30.

Lalu, berapa pendapatan Rossi dan Marquez?

Valentino Rossi meraih pendapatan 22 juta USD, dari gaji dan sponsor. Namun, pendapatan Rossi masih kalah dengan pemain kriket asal India, Virat Kohli yang meraih 25 juta USD per tahun.

2 dari 2 halaman

Gaji Marquez Lebih Tinggi

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merupakan rider yang mendapatkan gaji tertinggi pada MotoGP 2019 dan 2020. Baby Alien, julukan Marquez, mendapatkan bayaran senilai 15 juta dolar AS atau setara Rp212,3 miliar per tahun. 

Marquez diperkirakan menerima pendapatan total 25 juta USD per tahun.

Seperti dikutip dari Sportsmaza dan BBC, bayaran Marc Marquez mengalahkan Valentino Rossi. Gaji itu didapat Marquez untuk musim 2019 dan 2020. 

Rossi berada di posisi kedua. Pembalap berusia 40 tahun tersebut mendapat bayaran sebesar 10 juta dolar (Rp141,5 miliar) hingga MotoGP 2020.

Posisi ketiga ditempati oleh rider Ducati, Andrea Dovizioso. Pembalap Italia itu mendapat bayaran sebesar 7 juta dolar (Rp99 miliar) hingga MotoGP 2020.

 

Sumber: Forbes, Sportsmaza, BBC

Disadur dari Bola.com (Wiwig/ Endo,published 6/1/2020)

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Valentino Rossi dan Maverick Vinales Akan ke Jakarta
Artikel Selanjutnya
Jelang MotoGP 2020, Andrea Dovizioso Yakin Bisa Kalahkan Marc Marquez