Sukses

Asisten Shin Tae-yong Diumumkan Setelah 10 Januari 2020

Shin Tae-yong akan memulai tugasnya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia 6 Januari 2020.

Jakarta - Shin Tae-yong akan memulai tugasnya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia, Senin (6/1/2020). Juru taktik asal Korea Selatan itu bakal berperan sebagai supervisi untuk seluruh timnas kelompok usia, termasuk U-22, U-20, dan U-16.

Nantinya di setiap level timnas, Shin Tae-yong akan dibantu oleh pelatih kepala plus asisten pelatih. Saat ini, PSSI masih menggodok para tangan kanan peracik strategi asal Korea Selatan tersebut.

Terbaru, PSSI memanggil Nova Arianto yang sebelumnya berstatus asisten Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22. Diyakini, pelatih Bhayangkara FC U-20 2019 ini masuk sebagai kandidat tangan kanan Shin Tae-yong.

"Untuk para asisten Shin Tae-yong, semua masih dalam tahap proses. Tunggu setelah 10 Januari 2020," ujar Wakil Ketua PSSI, Cucu Somantri kepada Bola.com, Minggu (5/1/2020).

Cucu juga membenarkan bahwa Nova Arianto tengah dipertimbangkan PSSI untuk menjadi asisten Shin Tae-yong.

"Betul. Kami hubungi dulu satu per satu untuk asistennya Shin Tae-yong. Ada calon yang langsung setuju, ada yang mempertimbangkan dan sebagainya. Harus ada persetujuan yang bersangkutan," imbuh Cucu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Rapat Dalam Waktu Dekat

PSSI akan meggelar rapat dalam waktu dekat untuk memfinalisasi asisten pelatih Shin Tae-yong. Paling lama, PSSI bakal mengumumkan daftar pelatih kepala dan asisten pelatih kepala untuk semua level Timnas Indonesia pada Januari 2020.

"Diupayakan untuk seluruh asisten Shin Tae-yong pada bulan ini sudah ditetapkan. Setelah 10 Januari nanti, kami berencana melakukan rapat," tutur Cucu.

Shin Tae-yong dijadwalkan akan kembali ke Indonesia pada Senin (6/1/2020). Pada 13 Januari mendatang, pelatih berusia 50 tahun ini bakal memantau 60 pemain Timnas Indonesia dan U-20 di Bali.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Pubished 5/1/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.