Sukses

Adrian: Liverpool Bukan Mesin

Liverpool sukses menjuarai Liga Champions tahun lalu. Musim ini, mereka juga mendominasi Liga Inggris. Dari 20 pertandingan yang dilalui di Liga Inggris, The Reds belum pernah kalah

Liputan6.com, Liverpool - Kiper Liverpool, Adrian, menegaskan timnya bukanlah mesin. Menurut dia, keberhasilan The Reds meraih kesuksesan karena mentalitas yang ditanamkan Manajer Jurgen Klopp.

Liverpool sukses menjuarai Liga Champions tahun lalu. Musim ini, mereka juga mendominasi Liga Inggris.

Dari 20 pertandingan yang dilalui, The Reds belum pernah kalah. Rinciannya 19 kali menang dan sekali imbang.

“Kami bukan mesin, kami adalah manusia, tetapi kami memiliki mental kemenangan saat ini. Tim telah bekerja bersama selama beberapa tahun. Ketika Jurgen datang ke klub, ia mulai melakukan banyak hal baik. Sejak akhir musim lalu ketika tim memenangkan Liga Champions, mentalitas itu telah membuat tim lebih kuat," kata Adrian di Soccerway.

“Momen buruk terjadi ketika tim kalah di final Liga Champions 2018, itu benar-benar menyakitkan. Tetapi setahun kemudian Liverpool kembali dan memenangkannya, kemudian Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahankan Momentum

Menurut Adrian, Liverpool harus bisa mempertahankan momentum bagus saat ini. 

“Kami masih menjalani mimpi yang semua orang mulai kerjakan beberapa tahun yang lalu. Kami perlu menikmatinya karena kami berada dalam momentum yang hebat, tetapi kami harus tetap rendah hati. Kami tahu kami membutuhkan waktu yang lama sampai kami menyelesaikan musim."

“Jelas, kami ingin trofi lain, untuk terus melaju di Liga Champions dan memulai dengan baik di Piala FA. Ada banyak kompetisi di depan dan yang paling penting saat ini adalah tetap bersama seperti keluarga yang baik dan berjuang untuk semuanya. Kami ingin bertarung untuk semua pertandingan yang ada di depan kami,” Adrian menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

Liverpool sendiri kini bertengger nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dengan 58 poin.

The Reds unggul 13 angka atas Leicester City yang berada di bawahnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Adrian