Sukses

Pelatih AC Milan: Krzysztof Piatek Jangan Takut Bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic

Milan - Pelatih AC Milan Stefano Pioli meminta Krzysztof Piatek tidak takut bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic. Sebaliknya, Piatek harus senang dengan kehadiran mantan striker Manchester United itu di lini depan.

AC Milan mendatangkan Ibrahimovic dengan durasi kontrak selama enam bulan atau akhir musim 2019-2020. Dalam klausulnya, Ibra memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak hingga satu tahun.

Kini, Pioli memiliki banyak opsi di lini depan. Khusus Piatek dan Lucas Paqueta, yang pada musim lalu sempat digadang-gadang sebagai reinkarnasi duet Kaka dan Andriy Shevchenko, eks Bologna itu tetap akan memberikan kepercayaan.

"Saya tidak khawatir dengan Paqueta, dia seorang Mezz'ala. Dia selalu berusaha keras. Tetapi, ia harus lebih berani. Artinya, dia harus bisa memutuskan kapan membuat peluang, kapan menuntaskan peluang," kata Pioli.

"Mengenai Piatek, saat pemain berkualitas datang ke Milan, seharusnya dia jangan takut bersaing, malah harus menjadi stimulan untuk bermain bagus dan senang."

"Hadirnya Ibrahimovic bisa menambah kans Milan meraih kemenangan," tambahnya.

Bagi Zlatan Ibrahimovic, ini merupakan kali kedua berkostum Milan. Sebelumnya, Ibrahimovic sempat membela AC Milan pada 2010 hingga 2012.

2 dari 3 halaman

Ibrahimovic Bisa Mengubah Peta Persaingan Serie A 2019-2020

Optimisme senada juga keluar dari mulut Simone Inzaghi, pelatih Lazio. Meski timnya terancam dari kejaran Milan, ia secara sportif merasa Ibrahimovic bisa mengubah peta persaingan Serie A.

"Menurut saya, Ibra bisa membantu Milan meraih apa yang mereka inginkan. Saya dengar Ibra dalam kondisi siap tempur," kata Inzagi.

"Tahu Ibra bisa mengurus dirinya sendiri saja sudah membuat saya yakin bahwa ia masih bisa memberikan perubahan di Serie A," ujarnya lagi.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Penulis Gregah Nurikhsani / Editor Wiwig Prayugi, Published 01/01/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini