Sukses

Pemilihan Ketua Umum PP Pordasi Harus Berjalan Fair dan Objektif

Pemilihan Ketua Umum PP Pordasi bakal digelar akhir Januari. Hingga 26 Desember, baru satu bakal calon yang mendaftarkan diri untuk posisi ketum.

Liputan6.com, Jakarta Kepengurusan PP Pordasi memang sudah berakhir dan kini dalam masa perpanjangan hingga Januari 2020. Seiring dengan perpanjangan itu dan berdasarkan hasil Rakernas PP Pordasi pada Agustus 2019, Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum PP Pordasi masa bakti 2020-2024 sudah terbentuk.

Pemilihan Ketum PP Pordasi akan dilaksanakan pada saat Munas Pordasi XIII, akhir Januari 2020 di Bandung.

Tim Penjaringan dan penyaringan calon Ketua umum PP Pordasi yang diketuai H. M.A.S Alex Asmasoebrata dan beranggotakan sembilan orang ini, telah membuka pendaftaran sejak 19 November 2019 untuk menjaring sekaligus menyaring bakal calon ketua umum PP POrdasi masa bakti 2020-2024 untuk menjadi calon Ketua umum yang nantinya akan dipilih dalam Munas Pordasi XIII, di penghujung Januari 2020 di Bandung.

Setelah pendaftaran dibuka hingga sebulan lebih, baru pada 26 Desember 2019 hadir seorang bakal calon yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum PP Pordasi masa bakti 2020-2024. Dia adalah Hj. Triwatty Marciano yang datang langsung ke Sekretariat PP Pordasi di Plaza Pondok Indah, Margaguna Raya, Jakarta Selatan.

Triwatty Marciano yang akrab disapa Watty datang dengan membawa dokumen lengkap sebagai syarat pendaftaran dan satu persatu persyaratannya diterima langsung oleh tim penjaringan dan penyaringan yang hadir juga pada saat itu yaitu Alex Amsamoebrata sebagai Ketua dan sekretariat H. Jupri.

Alex sebagai ketua pun berharap tak hanya Watty yang mencalonkan diri tapi akan ada juga calon lain yang segera menyusul untuk mendaftarkan diri ke TPP dalam waktu dekat. Apalagi batas akhir penutupan pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum PP Pordasi masa bakti 2020-2024, sesuai dengan pengumuman dari Tim Penjaringan dan Penyaringan adalah 3 Januari 2020, pukul 16.00 WIB.

"Artinya, jika batas waktu itu berlalu, kami tak dapat lagi menerima berkas pendaftaran dari bakal calon yang ingin mendaftar," kata Alex kepada media, Senin (30/12).

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Verifikasi Akhir

Pasalnya, menurut Alex setelah batas waktu itu, TPP akan melakukan verivikasi akhir sebelum nantinya diumumkan hasilnya menjelang Munas XIII PP Pordasi yang rencananya digelar pada akhir Januari nanti.

TPP pun sangat berharap di dalam kontestasi Pemilihan Ketua Umum PP Pordasi Masa bakti 2020-2024 nanti dapat berjalan dengan fair dan objektif, mengingat perpanjangan masa bakti kepengurusan 2015-2019 akan segera berakhir pada Januari 2020 ini.

"Tantangan ke depan tentu tak mudah, tapi bila seluruh jajaran PP Pordasi dari pusat hingga daerah bisa solid, tentu akan dilalui dengan mudah demi tercapainya peningkatan prestasi Olahraga berkuda di tingkat nasional dan internasional," ucap Alex diamini perwakilan dari KONI Pusat, Widodo Edi Sektianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.