Sukses

Pordasi DKI Ingin Gubernur Secepatnya Bangun Pacuan Kuda Cengkareng

Pordasi DKI berharap Gubernur Anies Baswedan bergerak cepat untuk mewujudkan pacuan kuda baru di daerah Tegal Alur Cengkareng Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta- Pordasi DKI Jakarta berharap Gubernur Anies Baswedan bisa segera mewujudkan pacuan kuda baru sebagai pengganti Pulomas. Hal ini menjadi salah satu pembahasan pada rapat kerja di sekretariat Pordasi DKI Jaya, di Cikajang 60, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (21/12/2019).

Raker diikuti antara lain Ketua Umum Pordasi DKI Jakarta, Alex Asmasoebrata, Sekertaris Umum, H. Herlan Matrusdi, Wakil Sekertaris Umum Widodo Edi Sektianto, dan sejumlah pengurus serta pemilik klub/stable sejak pagi hingga ditutup pada jelang malam hari.

Pelaksanaan Raker Provinsi Pordasi DKI Jakarta merupakan amanah dari hasil Musyawarah Provinsi Pordasi DKI Jakarta XIV Tahun 2019. Dalam Raker itu seluruh peserta fokus pada pembahasan 2 hal pokok yaitu penyusunan program kerja dan anggaran Pengprov Pordasi DKI Jakarta tahun 2020 serta penyusunan bahan yang akan digunakan untuk persiapan Munas PP Pordasi tahun 2020.

Menurut Ketua Pordasi DKI Jaya, Alex Asmasoebrata, yang paling penting dari semua ini adalah program utama untuk mendorong pembangunan arena pacuan kuda yang baru, agar bisa menggantikan pacuan kuda Pulomas yang sudah diubah menjadi arena Equestrian.

"Kita tentunya akan minta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan agar segera merealisasikan arena pacuan kuda yang baru menggantikan Pulomas," ujar Alex kepada media, usai Raker.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daerah Cengkareng

Ia juga mengatakan kalau Gubernur memang sudah menjanjikan lahan di kawasan Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat, sebagai arena pacuan baru.

"Ini program terpenting yang harus segera dilaksanakan, agar aktivitas olahraga pacuan kuda di Jakarta kembali bisa berjalan, selain Equestrian di Pulomas," kata Alex.

Saat ini, Pordasi DKI memang tidak memiliki arena pacuan kuda. Pulomas yang sudah puluhan tahun dijadikan tempat pacuan kuda kini berubah menjadi Equestrian, utamanya untuk Asian Games 2018 lalu.

Berikut 5 poin penting hasil raker:

1. Pembangunan lapangan pacuan kuda bertaraf internasional di Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat, mulai dari penetapan lokasi oleh Gubernur DKI Jakarta serta penyusunan desain dan pengajuan anggarannya bersama Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta.

2. Pemanfaatan Jakarta Internasional Equestrian Park di Pulomas Jakarta Selatan untuk tempat base camp bagi Pengprov Pordasi DKI Jakarta mulai dari tempat latihan atlet pelatda equestrian, penggunaan kandang dan sekreretariat Pengprov Pordasi DKI Jakarta.

3. Realisasi bantuan untuk kegiatan Pengprov Pordasi DKI Jakarta untuk tahun anggaran 2020 yang bersumer dari APBD DKI Jakarta melalui melalui alokasi dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta maupun dana hibah dari KONI Provinsi DKI Jakarta

4. Langkah terobosan menuju kemandirian untuk mendapatkan dukungan pendanaan dari berbagai sponsorship dalam setiap pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Pengprov Pordasi DKI Jakarta, terutama untuk mendapatkan “Bapak Angkat” yang tentunya difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

5. Berbagai kesiapan dari atlet atau joki Pelatda Pordasi DKI Jakarta baik yang terkait langsung maupun aspek pendukungnya untuk mengikuti kalender kejuaraan olahraga berkuda di tingkat nasional, regional maupun seri dunia, seperti bidang peternakan dan kesehatan hewan, bidang juri dan perwasitan, bidang organisasi dan hukum, bidang humas dan dokumentasi, bidang komersial dan kesejahteraan, kesekretariatan serta bendahara.

 

3 dari 3 halaman

Tiga Usulan

Selanjutnya beberapa isu pokok yang telah dibahas dalam penyusunan bahan yang akan digunakan untuk persiapan Munas PP PORDASI Tahun 2020, antara lain :

1. Usulan perubahan AD/ART PP PORDASI dengan membentuk Tim Kecil.

2. Usulan perubahan, perbaikan dan penegasan dari peraturan pertandingan baik disiplin pacuan kuda maupun equestrian yang saat ini dianggap sudah tidak sesuai lagi.

3. Usulan calon Ketua Umum PP PORDASI masa bhakti 2020 – 2024 yang akan diusung oleh Pordasi DKI Jakarta adalah Hj. Tri Watty Marciano, H. Fatchul Anas dan H. Widodo Edi S

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.