Sukses

Cedera, Jurgen Klopp Khawatir Alex Oxlade-Chamberlain Absen Lama

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut Alex Oxlade-Chamberlain mengalami cedera ligamen di pergelangan kakinya.

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, khawatir Alex Oxlade-Chamberlain  harus absen lama akibat cedera ligamen di pergelangan kakinya. 

Gelandang Timnas Inggris itu mengalami cedera saat The Reds bersua Flamengo dalam laga final Piala Dunia Antarklub 2019, di Khalifa International Stadium, Doha, Sabtu (21/12/2019).

Bermain sejak menit awal, Alex Oxlade-Chamberlain harus ditarik keluar lapangan pada menite ke-75, dan digantikan Adam Lallana. Chamberlain tak bisa melanjutkan pertandingan karena mengeluhkan sakit di pergelangan kaki.

Meski tanpa gelandang berusia 26 tahun itu, Liverpool berhasil mengalahkan Flamengo dengan skor 1-0. Gol Roberto Firmino pada menit ke-99 membuat The Reds berhak atas trofi juara Piala Dunia Antarklub 2019.

Sampai saat ini, belum diketahui berapa lama si pemain harus absen. Namun yang pasti, Alex Oxlade-Chamberlain tak bisa bermain pada laga kontra Leicester City (26/12/2019) dan Wolverhampton Wanderers (29/12/2019).

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khawatir Cedera Parah

Jurgen Klopp mengaku khawatir Chamberlain mengalami cedera yang cukup parah. Meski begitu, Klopp berharap eks gelandang Arsenal itu bisa segera pulih dan kembali membela Liverpool.

"Pergelangan kaki adalah apa yang mungkin kami harapkan; Anda memiliki tiga ligamen di bagian luar pergelangan kaki, salah satunya rusak," jelas Klopp.

"Sekarang kami harus melihat seberapa cepat bisa menyembuhkannya. Saya tidak tahu persis. Saya sendiri mengalami cedera serupa, tetapi itu bertahun-tahun yang lalu, dan pemulihannya bisa memakan waktu lama atau bisa cepat, kita harus melihatnya," lanjutnya.

"Tidak ada kesempatan untuk dia untuk tampil pada laga Kamis (kontra Leicester City) dan tidak ada kesempatan untuk tahun ini; Oxlade tidak akan bermain lagi (pada 2019) dan itu jelas. Maka kami harus melihat seberapa cepat itu bisa disembuhkan," kata Jurgen Klopp.

Pada musim ini, Alex Oxlade-Chamberlain telah tampil dalam 21 penampilan di seluruh ajang. Dari 21 laga itu, Chamberlain berhasil mencetak lima gol.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Rizki Hidayat / Editor: Wiwig Prayugi, published 25/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.