Sukses

NBA: Ben Simmons Triple Double, Sixers Bungkam Pistons

Point guard Ben Simmons jadi bintang kemenangan Sixers di laga lanjutan NBA ini. Mantan pacar Kendall Jenner itu sukses membuat triple double.

Liputan6.com, Jakarta Philadelphia 76ers sukses memetik kemenangan tandang saat dijamu Detroit Pistons pada lanjutan NBA, Selasa (24/12/2019) siang WIB. Berkunjung ke Little Caesars Arena, Sixers menang 125-109.

Point guard Ben Simmons jadi bintang kemenangan Sixers di laga lanjutan NBA ini. Mantan pacar Kendall Jenner itu sukses membuat triple double dengan 16 poin, 13 rebound dan 17 assist.

Torehan 17 assists merupakan pencapaian terbaik Simmons selama tiga musim bermain di NBA.

Hasil ini membuat Sixers memperbaiki rekor menang-kalah menjadi 22-10 di musim reguler NBA 2019-2020. Sedangkan Pistons makin terpuruk dengan sudah kalah 20 kali dan cuma menang 11 kali.

Sixers mengawali pertandingan dengan baik. Mereka unggul cukup jauh 30-23 di kuarter pertama. Saat jeda, Sixers memperlebar keunggulan menjadi delapan angka.

Pistons bangkit di kuarter tiga. Tujuh angka dari Tim Frazier membuat Pistonns mampu menyamakan skor menjadi 65-65 di awal kuertar tiga.

Namun Pistons kembali tertinggal berkat permainan menawan pemain cadangan Sixers Furkan Korkmaz. Dia menorehkan 10 poin di kuarter tiga guna membuat Sixers tetap unggul delapan poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggul Rebound

Di kuarter terakhir, Pistons tak lagi mampu mengejar. Lemahnya Pistons dalam hal rebound di laga ini membuat Sixers menang telak 125-109.

Korkmaz juga menorehkan rekor poin terbanyak sepanjang kiprahnya di NBA. Pada laga ini Korkmaz menghasilkan 21 angka. Sedangkan top skorer dipegang Tobias Harris dengan 35 angka.

Di kubu Pistons, Andre Drummond membuat 27 angka. Point guard veteran Derrick Rose menyusul dengan 16 poin dan tujuh assists.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.