Sukses

Kondisi Terakhir Daley Blind Setelah Didiagnosis Punya Penyakit Jantung

Amsterdam - Kabar kurang bagus datang dari Ajax Amsterdam. Bek senior Daley Blind dilaporkan mengalami sakit peradangan otot jantung dan kini tengah menjalani perawatan.

Daley Blind menjadi pemain penting bagi Ajax sejak kembali ke klub pada musim 2018/2019 lalu. Daley Blind membawa Ajax menjadi juara Eredivisie dan KNVB Becker pada musim lalu.

Sebelumnya, Daley Blind bermain di Manchester United selama empat musim. Daley Blind merasakan gelar juara Piala FA dan Liga Europa bersama Setan Merah.

Daley Blind dilaporkan mengalami masalah pasca laga melawan Valencia di Liga Champions (11/12/2019). Saat itu, dia mengeluh pusing, tetapi tetap mampu melanjutkan pertandingan selama 90 menit. Ajax kalah dengan skor 1-0 di laga itu.

Pasca laga melawan Valencia, Daley Blind kemudian mendapat perawatan yang intensif. Pemain 29 tahun tidak lagi terlibat dalam aktivitas klub. Daley Blind kini juga tidak ambil bagian pada dua laga terakhir Ajax di Eredivisie.

Daley Blind juga tidak ikut dalam skuat Ajax yang sedang menjalani latihan musim dingin. Daley Blind bahkan diprediksi tidak akan berlatih atau terlibat aktivitas klub sampai Januari 2020 dan menunggu kondisinya membaik.

"Daley Blind didiagnosis mengalami peradangan otot jantung. Bek tengah itu telah menjalani pemeriksaan medis yang mendalam pada beberapa hari terakhir, pasca merasa pusing yang mengganggunya di laga melawan Valencia," tulis Ajax di situs resmi klub.

Daley Blind kini mendapat alat bantu defibrilator kardioverter implan subkutan. Alat ini dipakai untuk berfungsi untuk mengatur detak jantung agar lebih stabil.

Daley Blind masih mendapat perawatan dan tidak akan kembali ke lapangan dalam waktu dekat. Akan tetapi, anak dari legenda sepak bola Belanda, Danny Blid tersebut mengaku dalam kondisi baik akan berupaya cepat pulih.

"Saya merasa dalam kondisi yang baik pada saat ini. Saya akan mencoba untuk segera pulih, secepat yang mungkin terjadi," kata Daley Blind.

Daley Blind merupakan pemain penting di skuat Ajax. Dia bermain secara regular pada musim ini. Selain bisa bermain di posisi bek tengah, Daley Blind juga mahir bermain di posisi bek kiri dan gelandang bertahan.

 

2 dari 2 halaman

Dukungan dari Banyak Pihak

Kabar tersebut menyita perhatian banyak pihak, termasuk tentunya Manchester United. Pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum juga mengucapkan simpatinya dan mendoakan agar Daley Blind lekas sembuh.

Sumber asli: Ajax

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published: 22/12/2019)