Sukses

Bintang-Bintang Bulu Tangkis Dunia Ucapkan Selamat pada Ahsan / Hendra

Jakarta Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, berhasil membawa pulang gelar dari ajang BWF World Tour Finals 2019. Ahsan / Hendra raih sukses setelah menang dua gim langsung atas ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, 24-22, 21-19 di final, Minggu (15/12/2019). 

Gelar tersebut di luar dugaan Ahsan / Hendra, meskipun menempati unggulan kedua pada turnamen bergengsi yang digelar di Tianhe Gymnasium, China, Minggu (15/12/2019). 

“Alhamdulillah, pastinya sangat bersyukur karena sudah diberi gelar juara yang banyak. Luar biasa buat kami. Dapat gelar juara di turnamen ini di luar ekspektasi kami,” kata Mohammad Ahsan melalui rilis dari PBSI, selepas pertandingan.

Hasil manis tersebut sekaligus menjadi koleksi gelar World Tour Finals ketiga bagi Hendra / Ahsan. Sebelumnya, mereka sudah mencicipi podium tertinggi pada 2013 di Malaysia dan 2015 lalu di Dubai, saat masih bertajuk BWF Super Series Finals.

“Kami cukup puas dengan penampilan secara keseluruhan dari mulai awal tahun sampai hari ini. Tapi puasnya hanya untuk tahun ini saja. Kami masih harus menghadapi tahun berikutnya. Masih banyak turnamen-turnamen ke depan,” tutur Ahsan.

Keberhasilan Ahsan / Hendra menjuarai BWF World Tour Finals juga mendapat sambutan hangat dari kolega-kolega mereka. Pasangan berjuluk The Dadies tersebut mendapat ucapan selamat dari bintang-bintang bulu tangkis dunia. Ucapan itu sebagian besar disampaikan melalui kolom komentar di unggahan foto Hendra dan Ahsan di Instagram pribadi masing-masing? 

 
 
 
View this post on Instagram

Alhamdulillahirabbil’aalamiinn 🏆🇲🇨❤️ photo:mr jane

A post shared by Mohammad Ahsan (@king.chayra) on

Siapa saja yang memberi ucapan kepada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan? Berikut beberapa di antaranya yang meninggalkan komentar di Instagram Ahsan dan Hendra. 

2 dari 7 halaman

Dari Lee Yang hingga Chris Adcock

1. Chris Adcock (Inggris) 

"Ini tahun yang hebat." 

2. Christina Pedersen dan Kamila Rytter Juhl 

"Selamat." 

3. Lee Yang (Chinese Taipei) 

"Selamat idola." 

4. Kim Astrup (Denmark) 

"Berhasil!" 

 

3 dari 7 halaman

Chirag Shetty hingga Pannawit

5. Chirag Shetty (India) 

"Selamat legenda." 

6. Laurent Smith (Inggris) 

"Selamat!!" 

7. Pannawit Thonghuam (Thailand)

"Selamat Papa"  

4 dari 7 halaman

Rahasia Kemenangan Ahsan/Hendra

Ahsan/Hendra menyebut, rahasia kesuksesan mereka mengalahkan Endo/Watanabe adalah dengan terus menyerang sisi lapangan depan. "Kami harus menyerang di bagin lapangan depan mereka, karena pertahanan mereka sangat bagus," kata Ahsan, seperti dilansir situs BWF, Senin (16/12/2019). 

Selain memilih beradu di lapangan depan dan menjaga fokus, Ahsan/Hendra mengaku resep kemenangan lainnya pada final tersebut adalah bermain tanpa beban. 

Mereka mengaku tak merasa waswas menghadapi final penting tersebut. "Kami kalah dalam beberapa final tahun ini. Tapi kami tak khawatir karena bagi kami mencapai final itu sudah seperti menjadi juara," imbuh Ahsan. 

5 dari 7 halaman

Capaian Fantastis

Kemenangan di BWF World Tour Finals 2019 menyempurnakan capaian fantastis Ahsan/Hendra pada tahun ini. Sebelumnya, mereka juga berhasil naik podium tertinggi pada dua kejuaraan bergengsi lainnya, All England 2019 dan Kejuaraan Dunia 2019. 

Selain itu, Ahsan/Hendra juga menjadi juara pada Selandia Baru Terbuka 2019. Total, The Daddies 11 kali menembus final pada turnamen tahun ini, berujung empat gelar juara. 

Capaian tersebut terasa lebih istimewa karena usia mereka tak lagi muda. Hendra sudah berusia 35 tahun, sedangkan Ahsan sudah berumur 32 tahun. Namun, mereka membuktikan usia bukan penghalang untuk meraih prestasi tinggi. 

6 dari 7 halaman

Pertajam Rekor Pertemuan Vs Endo / Watanabe

Kemenangan Ahsan/Hendra di final World Tour Finals 2019 juga mempertajam rekor pertemuan atas Endo/Watanabe. Selama 5 kali bertemu pada tahun ini, Ahsan/Hendra  mampu menyapu bersih kemenangan. 

Secara keseluruhan, kedua pasangan sudah tujuh kali saling jegal. Hasilnya, Ahsan/Hendra berhasil memenangi enam laga di antaranya. 

Disadur dari: Bola.com (Penulis/Editor: Yus Mei Sawitri, published 16/12/2019)

 

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Ahsan/Hendra di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Performa Chelsea Menurun, Ini 3 PR Besar Frank Lampard
Artikel Selanjutnya
3 Bukti Timnas Indonesia U-19 Asuhan Shin Tae-yong Tidak Lemah