Sukses

BNI Indonesia Masters: Pegolf Thailand Janewattananond Bidik Gelar Juara

Liputan6.com, Jakarta - Pegolf Thailand, Atiwit Jazz Janewattananond mengaku masih penasaran dengan ajang golf BNI Indonesia Masters. Ia pun membidik target juara di gelaran tahun ini.

"Semoga bisa kembali bersaing dengan Poom Saksansin untuk berebut gelar," kata Janewattananond, dalam konferensi pers di Royale Jakarta Golf Club, Rabu (11/12).

Saat menjadi runner up, Janewattananond total toreh 271 pukulan atau 17-under. Sedangkan Saksansin, yang juga berasal dari Thailand, mencatat 20-under 268 pukulan.

Selain modal hasil tahun lalu, Janewattananond juga datang ke BNI Indonesia Masters dengan rentetan hasil lainnya. Itu pula yang membuat kepercayaan dirinya terdongkrak.

Tercatat sejak 8 Desember 2019 ia berada di peringkat 52 dunia (Official World Golf Ranking). Hasil itu tak lepas dari kiprah Janewattananond sepanjang tahun ini.

Di antaranya juara di Singapore Open dan peroleh poin dari Asian Tour.

Di kancah dunia pun ia 2 kali tembus cut, termasuk saat menempati peringkat 14 di Open Championship yang masuk PGA Tour.

Ia pun juga menembus 10 besar order of merit Asia.

"Tahun lalu saya tak masuk order of merit, tapi bisa runner up. Semoga tahun ini bisa lebih baik" ujarnya.

2 dari 3 halaman

Perkembangan Golf

Pada bagian lain Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo menegaskan, sejauh ini pihaknya merasa cukup terdukung dengan menjadi sponsor utama tur golf berkelas dunia ini. BNI sendiri menjadi sponsor utama sejak 2016.

Bukan sekadar mendukung perkembangan golf Indonesia dan pariwisatanya, melainkan kinerja BNI sebagai lembaga keuangan pun terdongkrak. Lewat peliputan media internasional, nama Indonesia kian dikenal dan harus. Di lain, dunia luar juga tahu bahwa Bumi Nusantara memiliki fasilitas hebat dalam gawean golf . 

“Terpenting lagi pengenalan dunia atas kemampuan BNI menyelenggarakan tur golf bergengsi mendorong cabang-cabang kami di luar negeri buat mengadakan kerja sama degan pihak lain, sekaligus ini jadi jalan pembuka,” tandas Anggoro, Selasa (10/12/2019).  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

SILATURAHOME PONARYO