Sukses

Gelandang Muda MU Bakal Dapat Kenaikan Gaji

Liputan6.com, Manchester - Gelandang muda Scott McTominay bakal mendapatkan kontrak baru dari Manchester United (MU).Dia dikabarkan akan mendapat kenaikan gaji dalam jumlah yang sangat signifikan.

Scott McTominay merupakan pemain didikan akademi MU. Dia mendapat promosi ke tim utama pada 2016/2017 lalu. Pada musim tersebut, dia hanya dua kali mendapat kesempatan bermain di Premier League.

Namun, performa Scott McTominay terus menanjak setiap musim. Pada musim 2019/2020, dia menjadi pilihan utama di lini tengah. Sejauh ini, Scott McTominay telah 14 kali bermain dari 16 laga yang dijalani United.

Peran Scott McTominay di tim utama juga makin vital pada musim ini. Dia menjadi pemain yang sangat dipercaya manajer Ole Gunnar Solskjaer. Tidak salah jika kemudian MU menawarkan kontrak baru.

 

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru untuk Scott McTominay

Scott McTominay sebenarnya punya kontrak jangka panjang dengan Manchester United. Gelandang asal Skotlandia tersebut terikat kontrak hingga 30 Juni 2023. Namun, ada satu hal yang membuat United merasa perlu memberikan kontrak baru.

Setan Merah menilai Scott McTominay harus mendapat apresiasi lebih baik dari klub. Salah satu bentuknya adalah kontrak baru, yang disertai dengan kenaikan gaji dalam jumlah yang signifikan.

Dikutip dari The Sun, Manchester United akan menaikkan gaji Scott McTominay hingga dua kali lipat dalam kontrak barunya kelak. Scott McTominay bakal menerima gaji 60 juta pounds per pekan.

Gaji yang diterima Scott McTominay itu sebenarnya masih tergolong kecil jika dibanding pemain United lain. Sebagai contoh, Aaron Wan-Bissaka mendapat gaji 100 juta pounds per pekan. Wan-Bissaka baru bergabung dengan United pada awal musim 2019/2020.

 

3 dari 3 halaman

Debut Era Mourinho, Matang Era Solskjaer

Scott McTominay mendapat debut pada era Jose Mourinho, April 2017 lalu. Scott McTominay menjadi salah satu pemain yang sering mendapat pujian dari pria asal Portugal tersebut. Mourinho tidak pernah ragu pada talenta Scott McTominay.

Saat rezim Mourinho usai, performa Scott McTominay justru kian moncer. Ole Gunnar Solskjaer memberi peluang bermain secara reguler pada Scott McTominay. Hasilnya, pemain 22 tahun tampil makin konsisten.

Scott McTominay menjadi alasan mengapa Solskjaer tidak membeli gelandang baru pasca kehilangan Ander Herrera dan Marouane Fellaini. Scott McTominay kini sudah menjadi pemain penting di lini tengah Setan Merah.

Sumber: The Sun

 

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 10/12/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
11 Bukti Kekesalan Fans MU Lihat Permainan Lingard dan Pereira
Artikel Selanjutnya
5 Skill Bruno Fernandes yang Mirip Legenda MU Paul Scholes