Sukses

Cetak Gol ke Gawang City, Legenda MU Minta Martial Dijual

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial tampil bagus untuk MU pada laga melawan Manchester City, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. Pemain berusia 24 tahu mencetak satu gol dan membawa United menang dengan skor 1-2 atas Man City.

Martial kini sudah mencetak empat gol di Premier League. Pemain asal Prancis itu menjadi andalan bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk mengisi lini depan. Martial diduetkan dengan Marcus Rashford.

Performa Martial dianggap sudah cukup bagus. Akan tetapi, legenda Setan Merah, Roy Keane melihat ada banyak kekurangan dari mantan pemain AS Monaco. Bahkan, Martial disebut tidak layak berada di skuat MU. Menurut Keane, lebih baik MU menjual pemain asal Prancis itu.

Anthony Martial bergabung MU pada awal musim 2015/2016 lalu. Di musim pertamanya, Martial mampu mencetak 11 gol di Premier League. Sejauh ini, catatan itu menjadi capaian terbaik Martial di Premier League.

 

2 dari 6 halaman

Komentar Keane

Keane menyebut, Martial tidak bisa memberi kontribusi banyak untuk MU. "Anda tidak tahu apa yang akan Anda dapatkan dari Martial. Dia tidak cukup baik untuk United. Saya tidak akan menggantungkan topiku padanya, tidak," ucap Roy Keane dikutip dari Sky Sports.

"Saya tidak yakin dengan kemampuan Martial," kata pria asal Republik Irlandia tersebut.

3 dari 6 halaman

Tidak Dibutuhkan MU

Menurut Roy Keane, sosok Martial bukan tipe penyerang tengah yang kini dibutuhkan MU. Sebab, dia tidak mampu menjadi garansi terciptanya sebuah gol. Martial tidak mampu mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim.

"Berapa lama Anda menunggu? Berapa lama Anda menunggu ketika Anda menjadi Man United?" Roy Keane menegaskan.

4 dari 6 halaman

Kaget

Di sisi lain, Keane mengaku kaget melihat performa MU saat mengalahkan Manchester City.

"Saya benar-benar tidak melihat ini datang. Itu fantastis, sebuah penampilan bagus Manchester United. Banyak keberanian dan kepribadian. Mereka luar biasa," kata Keane di Sky Sports.

"Saya tidak berpikir mengalahkan Tottenham adalah masalah besar di kandang, tetapi kemenangan hari ini akan memberi para pemain kepercayaan diri yang besar karena mereka telah dikritik, tidak ada yang suka dikritik. Saya angkat topi untuk MU, terlepas dari apa pun yang terjadi di Januari dengan spekulasi, tanda tanya tentang kemampuan Ole Gunnar Solskjaer, mereka telah luar biasa hari ini."

5 dari 6 halaman

Penampilan Sempurna

Menurut Keane, performa pasukan Setan Merah sempurna di Etihad Stadium.

"Ini adalah penampilan Manchester United yang sebenarnya. Ini bukan tentang bagaimana mereka menyerang balik, itu adalah bagaimana mereka mengelola permainan, mendapat rintangan dan menunjukkan kepribadian. Saya benar-benar menikmati menonton mereka, ini Manchester United yang sebenarnya. Tapi kuncinya adalah konsisten, minggu demi minggu, semoga para pemain muda ini memahami hal itu," Keane menambahkan.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad Arifin, published 9/12/2019)

6 dari 6 halaman

Saksikan video MU berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tagar OleOut Menggema, Ini 3 Calon Suksesor Solskjaer di MU
Artikel Selanjutnya
Paul Pogba Dituding Cuma Cari Selamat dari Keterpurukan MU