Sukses

Klasemen Medali SEA Games 2019: Indonesia Tembus 50 Emas

Jakarta - Indonesia mantap di posisi dua klasemen medali sementara SEA Games 2019. Melewati batas 50 emas, Kontingen Garuda pun meninggalkan pesaing terdekat Vietnam.

Pada persaingan SEA Games 2019, Sabtu (7/12/2019), Indonesia merebut 10 medali emas. Salah satunya datang dari modern pentathlon nomor beach triathle mixed relay yang dipersembahkan oleh Dea Salsabila Putri dan Frada Harahap. Dea dan Frada finis dengan catatan waktu 17 menit, 54,17 detik.

Sumbangan emas selanjutnya diraih tim rowing Indonesia dari nomor beregu. Dendri Alghifari dan Ferdiansyah mengalahkan Thailand dan Vietnam.

Tim kano Indonesia juga berhasil menambah koleksi emas Indonesia lewat nomor doubles 200 meter putra. Spens Stuber Mahue dan Marjuki mencatatkan waktu 40.33 detik, unggul 0.750 detik dari pasangan Filipina.

Kemudian dari cabang tenis, Indonesia meraih medali emas dari pasangan ganda putri, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies yang mengalahkan pasangan Thailand, Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn 2-0 (6-3, 6-3).

Masih dari tenis, ganda campuran Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat meraih emas setelah menekuk pasangan Thailand, Tamarine Tanasugarn/Ratiwatana Sanchai lewat pertarungan tiga set dengan skor 4-6, 6-4, dan 10-8.

Dari cabang karate, Indonesia meraih dua medali emas, yakni atas nama Krisda Aprilia di nomor individual kata putri dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda di nomor individual kata putra.

Cabang skateboard meraih medali emas perdana lewat nomor men street yang diraih Sanggoe Darma Tanjung. Kemudian dari cabang perahu naga, Indonesia meraih medali emas di nomor 12 seater 200 meter putra.

Atletik tak mau ketinggalan menyumbangkan emas SEA Games 2019. Lewat nomor lompat jauh, Sapwaturrahman berhasil menjadi yang terbaik setelah lompatannya sejauh 8.04 meter tak bisa disamai oleh lawan-lawannya.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Gregah Nurikhsani/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 7/12/2019)

2 dari 3 halaman

Klasemen Medali

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Kaleidoskop 2019: 6 Momen Juara 2019, Liverpool Fenomenal
Artikel Selanjutnya
Membanggakan Daerah, Sumatra Utara Beri Penghargaan untuk Egy Maulana Vikri