Sukses

Modern Pentathlon dan Skateboard Tambah Medali Emas Indonesia di SEA Games 2019

Jakarta - Kontingen Indonesia menambah perolehan emas di SEA Games 2019. Medali tersebut dipersembahkan dari cabang olahraga modern pentathlon dan skateboard.

Indonesia tampil di modern pentathlon di nomor Beach Triathle Mixed Relay. Atlet Indonesia yang berjuang adalah Dea Salsabila Putri dan Frada Saleh Harahap.

Dea yang sudah menyumbang dua medali emas dari nomor individual, berhasil menambah koleksinya. Dea dan Frada menjadi yang terbaik pada Beach Triathle Mixed Relay.

Pasangan Indonesia itu mencatatkan waktu 17 menit 54,93 detik. Mereka mengungguli wakil Thailand dan wakil Filipina.

Keberhasilan tersebut membuat modern pentathlon meraih prestasi positif pada SEA Games 2019. Indonesia meraih enam medali, rinciannya adalah empat medali emas dan medali perunggu.

Sebelumnya, Indonesia berjaya di nomor Beach Laser Individual putra dan putri, lalu Beach Triathle Individual putri, dan Beach Triathle Mixed Relay. Hasil itu membuat modern pentathlon mendapat perhatian khusus dari masyarakat Indonesia pada SEA Games 2019.

2 dari 2 halaman

Skateboard Sumbang Emas

Cabang olahraga skateboard memberikan sumbangan medali emas pertamanya untuk Indonesia pada SEA Games 2019. Hal itu terjadi setelah Sanggoe Darma Tanjung menjadi yang terbaik di nomor Street putra.

Sanggoe mendapatkan 21,2 poin pada laga final. Ia mengungguli Renzo Mark Feliciano dari Filipina dan Sothichai Ruksumruach dari Thailand.

Sementara itu di nomor Street Putri, Indonesia mendapatkan medali perunggu melalui aksi Kyandra Susanto.

Hal itu membuat Indonesia sudah mendapat empat medali emas dari cabor skateboard, yaitu satu medali emas, satu medali perak dan medali perunggu.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kaleidoskop 2019: 6 Momen Juara 2019, Liverpool Fenomenal
Artikel Selanjutnya
Membanggakan Daerah, Sumatra Utara Beri Penghargaan untuk Egy Maulana Vikri