Sukses

SEA Games 2019: Indonesia Tambah Lagi Emas dari Cabor Judo

Liputan6.com, Manila - Cabang olah raga (cabor) judo kembali menambah pundi emas kontingen Indonesia di SEA Games 2019. I Gede Agastya Darma Wardana yang tampil pada final kelas +100 kg putra meraih emas setelah di final mengalahkan wakil Malaysia, Muhammad Ruzaini Abd Razak..

Sebelumnya, atlet judo lainnya, Gede Ganding Kalbu Soethama, juga menyumbang medali emas SEA Games 2019 di kelas 100 kg putra. Di final Gede berhasil mengalahkan judoka Singapura, Low Yilong, setelah mengumpulkan satu wazari dan satu shido.

Keberhasilan dua atlet judo ini membuat cabor ini telah meraih empat medali emas di SEA Games 2019. Dua medali sebelumnya direngkuh Iksan Apriyadi yang turun pada kelas 73kg putra, dan Ni Kadek Pandini pada kelas 57kg putri.

2 dari 4 halaman

Petarung Sambo

Kontingen Indonesia hari ini cukup banyak mendulang emas. Sebelumnya, petarung sambo, Fajar berhasil menyabet gelar juara dari kelas -57 kilogram usai mengalahkan atlet asal Filipina, Rene Catalan, dengan total yang skor yang cukup telak, 11-3.

Rekan Fajar, Ridha Ridwan juga berhasil mempersembahkan emas SEA Games 2019 bagi Indonesia. Di final nomor 80 kg putri, Ridha Ridwan mengalahkan atlet asal Thailand, Chatthayaporn Prawiset.

3 dari 4 halaman

Emas Lainnya

Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, merebut medali emas dari nomor tunggal putri pada SEA Games 2019 Filipina, Jumat (6/12/2019) setelah mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Savanna Ly di laga final.

Terakhir kali Indonesia merebut medali emas SEA Games dari nomor tunggal putri tenis terjadi pada 2011, di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Ketika petenis Indonesia, Ayu Damayanti mengandaskan petenis Thailand Noppawan Lertcheewarkarn di final.

4 dari 4 halaman

Simak Kiprah Atlet Indonesia di SEA Games 2019

Loading
Artikel Selanjutnya
Kaleidoskop 2019: 6 Momen Juara 2019, Liverpool Fenomenal
Artikel Selanjutnya
Membanggakan Daerah, Sumatra Utara Beri Penghargaan untuk Egy Maulana Vikri