Sukses

Lolos Semifinal SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 Fokus Pemulihan Stamina

Manila - Timnas Indonesia U-22 berhasil memenuhi target lolos ke semifinal SEA Games 2019 Filipina. Pelatih Indra Sjafri akan memprioritaskan para pemain untuk menjalani pemulihan stamina.

Timnas Indonesia U-22 meraih empat kemenangan dan menelan satu kekalahan. Kemenangan terakhir atas Laos dengan skor 4-0 memastikan satu tiket ke semifinal bersama Vietnam.

Indra Sjafri bersyukur berhasil membawa Garuda Muda lolos dari Grup B. Ia juga menilai anak asuhnya mampu menampilkan performa apik meski terkendala sejumlah hal.

"Alhamdulillah, malam ini target pertama kami yakni lolos ke semifinal SEA Games 2019 telah tercapai dan nanti akan bertanding lagi pada tanggal 7 Desember 2019," kata Indra usai laga.

"Pertandingan hari ini kami lakoni dengan sangat baik. Walaupun pada babak pertama sedikit kurang bagus. Akan tetapi, dengan beberapa pemain sudah bermain lima kali dan ada dua pemain yang masih cedera, saya harus merotasi tiga pemain, dan juga cuaca yang panas," sambungnya lagi.

Perjuangan Timnas Indonesia U-22 belum selesai. Di semifinal SEA Games 2019 cabor sepak bola, Osvaldo Haay dkk. akan berjumpa Myanmar yang berstatus juara Grup A.

Coach Indra menginstruksikan para pemainnya untuk memaksimalkan waktu yang ada untuk pemulihan stamina. Maklum, lima pertandingan babak grup dilahap penggawa Timnas Indonesia U-22 dalam waktu yang relatif singkat.

"Ini perlu kami syukuri dan kami harus siap-siap untuk semifinal dengan jeda hanya sehari, kami akan mempriorotaskan pemain untuk recovery agar siap menjalani pertandingan tanggal 7 Desember mendatang," kata Indra lagi.

2 dari 4 halaman

Osvaldo Haay Jadi Top Skorer Sementara

Bermain di Stadion Imus Grandstand, Osvaldo Haay lagi-lagi menjadi bintang pada laga kontra Laos. Ia membukukan dua gol untuk membawa Timnas Indonesia U-22 menang telak 4-0.

Kini, penyerang Persebaya Surabaya itu telah mengoleksi tujuh gol. Lima gol lainnya tersebar pada laga kontra Thailand (1), Singapura (1), dan Brunei Darussalam (3).

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Zulfirdaus Harahap / Editor: Gregah Nurikhsani/Benediktus Gerendo Pradigdo, published 5/12/2019)

3 dari 4 halaman

Kabar Langsung dari Filipina

 

4 dari 4 halaman

Video Statistik Timnas Indonesia U-22 Vs Laos

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Bukti Timnas Indonesia U-19 Asuhan Shin Tae-yong Tidak Lemah
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong: Ladeni Thailand di Laga Debut