Sukses

Ejekan Virgil van Dijk untuk Cristiano Ronaldo yang Gagal Rebut Ballon d'Or Hanya Guyonan

Paris- Virgil van Dijk masih kalah dari Lionel Messi dalam perebutan Ballon d'Or 2019. Dia mendapatkan suara terbawah kedua di bawah Lionel Messi, yang merebut gelar Ballon d'Or keenamnya, serta di atas Cristiano Ronaldo yang ada di peringkat ketiga.

Virgil van Dijk sempat mengejek Cristiano Ronaldo yang berada di posisi bawahnya, tapi belakangan dia meralat itu hanya guyonan saja.

Ronaldo tak hadir dalam acara penghargaan Ballon d'Or 2019 yang digelar di Chatelet Theatre, Paris, Selasa dini hari WIB (3/12/2019). Pemain Juventus itu lebih memilih mendatangi Gran Gala del Calcio 2019 di Milan, di mana ia menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik Serie A musim 2018-2019.

Nah, sebelum seremoni Ballon d'Or 2019 dimulai, Van Dijk mendapat pertanyaan apakah ketidakhadiran Ronaldo dalam acara ini berarti pesaingnya dalam memenangi Ballon d'Or menjadi berkurang.

Bek tengah Liverpool itu lantas menjawab "apakah dia itu pesaing?"

Tak disangka, guyonan tersebut memicu kemarahan orang-orang dekat Ronaldo.

Adik Ronaldo, Katia Aveiro, menulis panjang-lebar dalam akun Instagram personalnya mengomentari "guyonan"  Virgil van Dijk tersebut.

Katia menulis apa yang dicapai Virgil van Dijk sekarang ini "belum ada apa-apanya" dibandingkan prestasi yang sudah dibukukan Ronaldo.

"Dear Virgil, ke mana kamu pergi, Cristiano Ronaldo sudah ke situ dan datang ribuan kali," tulisnya.

"My dear Virgil, Cristiano Ronaldo yang itu sudah meraih tri-champion di negara tempat kamu bermain selama bertahun-tahun dan kamu masih belum meraih gelar itu," cetus Katia.

2 dari 2 halaman

Tegaskan Hanya Bercanda

Sebelumnya, presenter yang juga dikenal sebagai teman Ronaldo, Piers Morgan, sudah lebih dulu bereaksi. Presenter yang pernah terlibat dalam pembuatan dokumenter bersama Ronaldo itu melontarkan kritik kepada Van Dijk.

"No, Cristiano pemain yang jauh lebih hebat, kamu bahkan tidak dalam level sama dengannya," cuit Morgan dalam akun Twitter personalnya, membalas guyonan Van Dijk, sambil me-mention akun Ronaldo.

Reaksi negatif itu mengundang Van Dijk untuk menjelaskan situasi sebenarnya.

"Hai Piers, jika Anda tidak salah paham dan mendengarkan wawancara itu secara keseluruhan, maka Anda akan tahun bahwa saya hanya bercanda, dan saya sangat respek dengan dua sosok itu (Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo)," balas pemain berusia 28 tahun itu dalam Twitter.

Setelah acara penghargaan, Virgil van Dijk, melontarkan pujian kepada Messi dan Ronaldo.

"Tentu itu tahun yang luar biasa, tapi ada beberapa pemain yang agak di luar kewajaran," kata Van Dijk, mengacu pada Messi dan Ronaldo.

"Jadi, Anda perlu menghormati hal-hal yang besar tersebut," imbuhnya.

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.com (Aing Jati/Gregah Nurikhsani, published 3/12/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Lionel Messi Pecahkan Rekor Hattrick Cristiano Ronaldo di La Liga
Artikel Selanjutnya
Fans Minta Tolong Ronaldo agar Juventus Pecat Maurizio Sarri