Sukses

SEA Games 2019: Pertandingan Lawan Timnas Indonesia U-22 Jadi Krusial bagi Vietnam

Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo, menganggap laga kontra Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 sangat krusial.

Manila - Timnas Vietnam U-22 menjalani dua laga di Grup B cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 dengan mulus. Dalam dua laga awal itu, the Golden Stars tampil tanpa cela dan menyegel kemenangan dengan skor besar.

Pada partai pertama (25/11/2019), Timnas Vietnam U-22 pesta enam gol tanpa balas ke gawang Brunei Darussalam. Vietnam kembali menunjukkan agresivitas mereka dengan menggulung Laos 6-1 pada matchday kedua, Kamis (28/11/2019).

Dengan begitu Vietnam kini mengemas poin enam dan berhak menduduki puncak klasemen sementara Grup B SEA Games 2019, melewati Timnas Indonesia U-22 yang juga mengoleksi poin sama.

Hanya, Indonesia kalah selisih gol karena baru membukukan empat gol tanpa kebobolan, sedangkan Vietnam sudah mengoleksi 12 gol dan kebobolan satu gol, sehingga Tim Garuda untuk sementara ada di peringkat kedua.

Dua tim berperingkat teratas itu akan bentrok pada laga ketiga Grup B, Minggu (28/11/2019). Laga ini jelas krusial buat Vietnam dan Indonesia karena dianggap bakal jadi kunci kelolosan ke semifinal serta memperebutkan status juara grup.

Hal juga itu ditegaskan pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo, setelah melibas Laos di laga kedua cabor sepak bola SEA Games 2019.

"Kami hanya punya dua hari untuk persiapan pertandingan sebelumnya menghadapi Indonesia dan laga ini sangat penting buat Vietnam," tegas Park Hang-seo.

Meski hanya punya waktu dua hari untuk recovery, sebenarnya durasi itu lebih panjang ketimbang laga sebelumnya. Sebelum melawan Laos dan Singapura, Timnas Vietnam U-22 serta Timnas Indonesia U-22 hanya punya waktu istirahat selama satu hari saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Khusus

Park Hang-seo secara khusus memuji performa dua pemainnya dalam laga kontra Laos, Ha Duc Chinh dan Nguyen Tien Linh.

"Ini laga kedua kami di SEA Games 2019. Saya gembira dengan kemenangan tim dan selamat buat pemain. Saya mengapresiasi Ha Duc Chinh dan Nguyen Thien Linh. Kerja sama kedua akan menghasilkan lebih banyak gol lagi di SEA Games kali ini," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Nguyen Tien Linh mencetak hattrick pada pertandingan melawan Laos. Ini jadi kali kedua pemain Timnas Vietnam U-22 tampil mencolok. Pada matchday pertama saat menggulung Brunei 6-0 (25/11/2019), Ha Duc Chinh membukukan quattrick.

Alhasil, pemain Timnas Vietnam U-22 kini merajai daftar top scorer sementara di SEA Games 2019.

Sumber: Doi Song

Disadur dari Bola.com (Aning Jati/Benediktus Gerendo P., published 29/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.