Sukses

Masyarakat Filipina Tak Peduli dengan SEA Games 2019

Manila- Beberapa cabang olahraga SEA Games 2019 sudah mulai dipertandingkan pada Selasa (26/11/2019). Tapi, masyarakat Filipina yang jadi tuan rumah seperti tak peduli dengan event olahraga dua tahunan ini.

Hal itu sering dijumpai oleh Bola.com ketika melakukan percakapan ringan dengan masyarakat. Satu di antaranya adalah Asjeller Oria Batin, seorang sopir taksi online yang mengantarkan awak Bola.com menyusuri macetnya jalanan kota Manila.

"Anda di sini untuk meliput SEA Games? Memangnya kapan upacara pembukaannya?," kata Oria.

"Seperti yang Anda lihat. Minim sekali informasi seputar SEA Games di jalanan ini. Maklum, saya hanya fokus bekerja," ujarnya sembari tertawa.

Anehnya, tak hanya soal SEA Games 2019. Ternyata tak semua masyarakat Filipina mengenal lokasi Stadion Rizal Memorial. Menurut Oria, itu merupakan sesuatu yang wajar karena minimnya masyarakat Filipina yang menyukai sepak bola.

"Sepak bola bermain di Stadion Rizal Memorial? Itu di sebelah mana ya? Anda harus memaklumi karena mayoritas masyarakat di sini lebih menyukai basket daripada sepak bola," ungkap Oria yang mengaku memiliki banyak kenalan Indonesia.

Pernyataan Oria memang tak mengada-ada. Ketika Timnas Filipina bermain Stadion Rizal Memorial tak begitu penuh layaknya tim tuan rumah bermain di kandangnya.

SEA Games 2019 rencananya akan dibuka melalui upacara yang digelar di Philippine Arena, Bulacan (30/11/2019). Presiden Rodrigo Duterte dijadwalkan bakal hadir sekaligus membuka pesta olahraga antarnegara ASEAN edisi ke-30 itu.

2 dari 2 halaman

Kabar Langsung Bola.com dari Filipina

 

Loading
Artikel Selanjutnya
ABK Indonesia Kerap Jadi Korban Sandera Abu Sayyaf, Ada Masalah Apa?
Artikel Selanjutnya
Ojek Online Bakal Dilarang Beroperasi di Filipina Mulai Pekan Depan