Sukses

Liga Champions: Kapten Chelsea Kecewa Gagal Kalahkan Valencia

Liputan6.com, Valencia- Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta sangat kesal karena The Blues gagal mengalahkan Valencia pada lanjutan penyisihan grup Liga Champions. Valencia imbang 2-2 di markas Valencia pda laga yang berlangsung di stadion Mestalla, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu gara-gara gol Carlos Soler, Chelsea berbalik unggul lewat aksi Mateo Kovacic dan Christian Pulisic. Valencia akhirnya sukses memaksakan hasil imbang berkat gol Daniel Wass.

Berkat hasil ini, Valencia dan Chelsea sama-sama tetap berhak menempati posisi kedua dan ketiga dengan perolehan nilai yang sama, yakni 8. Siapa yang lolos dari penyisihan grup H harus ditentuk di hari terakhir.

Ajax Amsterdam yang memimpin di klasemen dengan 10 poin masih bisa gagal lolos. Ini bisa terjadi kalau Chelsea dan Valencia menang di laga terakhir penyisihan grup Liga Champions.

 

 

2 dari 3 halaman

Ketidakpuasan Azpilicueta

Seusai laga, Azpilicueta menegaskan bahwa ia tidak puas dengan hasil imbang ini, meski mengakui bahwa laga tandang ke markas Valencia adalah pertandingan yang sulit.

"Kami mampu beradaptasi dan bisa bermain fleksibel di setiap laga karena setiap laga berbeda. Jadi kami harus menyesuaikan beberapa hal tapi itu normal. Kami kebobolan dua gol, memang benar mereka memiliki kualitas yang bagus, tapi target kami ialah selalu berbenah, untuk mendekatkan diri ke kesempurnaan dan kami bekerja keras untuk hal ini," ujar Azpilicueta kepada BT Sport.

"Mereka mendapat sejumlah peluang, kami pun demikian. Fokus kami malam ini adalah meraih kemenangan dan makin dekat untuk lolos ke babak selanjutnya," tambahnya.

"Namun saya rasa kami tak menanganinya dengan baik, kami bereaksi dengan bagus setelah mereka mencetak gol pertama, tapi ketika kami unggul 2-1 harusnya kami terus membahayakan mereka. Mereka tim yang bagus dan menekan kami hingga akhir karena mereka juga ingin lolos," tandasnya.

 

3 dari 3 halaman

Laga Menarik

Valencia sempat mendapat hadiah penalti pada babak kedua. Namun Kepa Arrizabalaga tampil sigap untuk menggagalkan eksekusi Dani Parejo. Azpilicueta menyebut laga ini berjalan dengan menarik.

"Ini adalah pertandingan yang bagus bagi fans yang datang dan fans di rumah. Kedua tim ingin menang, kami memiliki peluang, ada juga penalti, VAR, semua ada di laga ini," tutur Azpilicueta.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya lebih memilih meraih tiga poin di laga ini tapi kami masih berpeluang lolos ketika menjamu Lille di kandang sendiri," tukasnya.

Sumber: BT Sport

Disadur dari Bola.net (Ari Prayoga, published 28/11/2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Chelsea Tertarik Rekrut Bek Barcelona
Artikel Selanjutnya
Frank Lampard Dapat Dana Besar untuk Tambah Kekuatan Chelsea