Sukses

Menang 1-0, PSIS Menambah Penderitaan PSM di Partai Tandang

Liputan6.com, Magelang - PSIS Semarang menjaga momentum sekaligus memperpanjang rapor buruk PSM Makassar usai berduel di Stadion Madya, Magelang, Rabu (27/11/2019). Mahesa Jenar menaklukkan PSM 1-0.

Claudir Marini Junior ('26) mencetak gol tunggal PSIS Semarang pada pertandingan yang disiarkan Indosiar ini. 

Kontribusinya membantu PSIS Semarang meraih tiga kemenangan beruntun, sekaligus memperbaiki posisi tim di klasemen. Mereka naik satu tingkat ke posisi 12 dengan memiliki 37 poin dari 29 pertandingan, unggul tujuh angka di atas zona degradasi.

Sementara derita PSM di markas lawan berlanjut. Juku Eja kini tidak pernah menang pada 14 partai tandang di Shopee Liga 1 2019. Torehan terbaik mereka adalah memetik hasil imbang sebanyak tiga kali. 

Status anak asuh Darije Kalezic pun tidak berubah. Mereka menetap di urutan lima lewat raihan 43 nilai.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Tampil di depan pendukung sendiri, PSIS tampil menyerang sepanjang babak pertama. Memanfaatkan lemahnya lini tengah PSM, yang kehilangan Wiljan Pluim dan Marc Klok, Laskar Mahesa Jenar mampu menciptakan beberapa peluang.

Striker Bruno Silva lolos dari perangkap offside dan tinggal berhadapan dengan kiper Hilmansyah. Sayang tendangannya masih bisa dimentahkan kiper.

Tidak lama berselang, tekanan PSIS akhirnya membuahkan hasil. Memanfaatkan kesalahan Hilmansyah, Bruno Silva mengirim umpan matang yang kemudian diteruskan Claudir Marini Junior menjadi gol.

PSM berusaha membalas tapi gagal menembus pertahanan lawan. Justru PSIS yang nyaris menggandakan skor jika aksi Bayu Nugroho tidak dihentikan. Skor pun tidak berubah.

PSIS menjaga performa dengan berkali-kali melancarkan serangan. Sayang upaya Bayu Nugroho, Frendi Saputra, hingga Hari Nur Yulianto tidak ada yang membuahkan hasil. 

PSM juga tidak mampu berbuat banyak. Duet striker Amido Balde dan Ezra Walian jarang mendapat bola untuk mengancam gawang tuan rumah. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Frendi Saputra, Safrudin Tahar, Wallace Costa, Bayu Nugroho, Finky Pasamba, Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Tegar Infantrie Sukamto, Bruno Silva, Claudir Marini Junior, Hari Nur Yulianto

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

PSM Makassar: Hilmansyah, Aaron Evans, Beny Wahyudi, Hasim Kipuw, Taufik Hidayat, M Arfan, Rizky Eka Pratama, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Amido Balde, Ezra Walian

Pelatih: Darije Kalezic

Loading
Artikel Selanjutnya
Rapor Klub Indonesia di Piala AFC: Persipura Paling Sukses
Artikel Selanjutnya
Hantam Lalenok United 4-1, PSM Berpeluang Tampil di Babak Penyisihan Piala AFC 2020