Sukses

Pernah Diramal Alex Ferguson Jadi Bek Terbaik MU, Phil Jones Malah Tampil Konyol

Manchester - Phil Jones datang ke Manchester United (MU) pada 2011 dari Blackburn Rovers. Setan Merah mengeluarkan dana 17 juta pounds (Rp308 miliar).

Jones tampil meyakinkan dalam laga debut di Manchester United. Pelatih MU saat itu, Sir Alex Ferguson, terkesan. Ferguson bahkan menyebut Jones bisa menjadi pemain terbaik Manchester United kelak.

"Jones, bisa seperti apa yang kita cari, bisa menjadi pemain terbaik kita. Saya pikir Jones mungkin menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah kita miliki, tidak peduli di mana kita memainkannya," kata Ferguson dikutip The Sun, Selasa (26/11/2019).

"Pada usia 21 tahun, dia akan menjadi pemain yang fenomenal. Saya pikir dia bisa bermain di mana saja," imbuhnya.

"Dia memiliki pengaruh yang sangat besar, dengan nalurinya dan membaca permainan. Dia memiliki motivasi tentang itu," tutur Ferguson.

Namun, penampilan Phil Jones saat melawan Sheffield United berbeda 180 derajat dari yang diucapkan Ferguson. Tampil sebagai starter Manchester United (MU), ia mendapat nilai 2/10 akibat penampilan menyedihkan di babak pertama.

2 dari 2 halaman

Tak Jadi Pilihan Utama Solskjaer

Phil Jones tidak menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer di jantung pertahanan Manchester United. Ia baru bermain satu kali di Premier League yakni saat melawan Sheffield United.

Namun, saat ia bermain justru membuat blunder fatal yang berakibat gol pertama Sheffield United. Blunder Jones mendapat kritikan dariĀ Graeme Souness.

Ia menilai sebagai bek berpengalaman, seharusnya Jones tidak melakukan blunder konyol terrsebut.

"Jones bukan pemain muda lagi, dia sudah tidak berusia 20 tahun. Dia tidak mampu membuat sentuhan yang baik dan ia melakukan hal terburuk pada saat itu." ia menandaskan.

Sumber: The Sun, Sky Sports

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Yus Mei Sawitri, published 26/11/2019)