Sukses

Pelatih Real Madrid Minta Suporter Berhenti Mencemooh Gareth Bale

Liputan6.com, Madrid - Suporter Real Madrid mencaci, mencemooh, dan memberikan siulan kepada Gareth Bale. Namun, pelatih Zinedine Zidane berharap agar para Madridista segera menghentikannya.

Real Madrid menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu pada pekan ke-14 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (24/11/2019). Los Blancis menang 3-1.

Bale masuk menggantikan Rodrygo di menit ke-67. Madridista menyambut winger Timnas Wales itu dengan cemoohan dan siulan.

Tak cuma itu, di tribune juga terlihat sebuah banner balasan untuk tulisan yang beberapa waktu lalu ditunjukkan Bale bersama tim nasional Wales.

Kala itu, Bale merayakan kelolosan Wales dengan tulisan provokatif di bendera negaranya. Tulisannya: "Wales, golf, Madrid. In that order." Madridista membalasnya dengan banner bertuliskan: "Rodrygo. Vini. Lucas. Bale. In that order."

Setelah laga, Zidane bicara khusus tentang situasi Bale di Real Madrid.

 

 

2 dari 3 halaman

Semoga Tidak Berlanjut

"Terlalu banyak omongan Bale," kata Zidane, seperti dikutip dari Reuters. "Dia ingin berada di sini dan memberikan yang terbaik."

"Itulah kenapa kami tak mau terlalu banyak bicara tentang hal ini. Dia menyatu dengan grup dan ingin bermain bagus, sama seperti yang lainnya."

"Saya harap ini tak berlanjut sepanjang musim. Kami ingin para suporter mendukung kami dari awal hingga akhir pertandingan, tapi kami tak bisa mengendalikan ini. Para suporter berhak melakukan apa yang ingin mereka lakukan, tapi saya minta mereka untuk mendukung semua pemain."

 

 

3 dari 3 halaman

Harapan Zidane

Melawan Sociedad, di tengah siulan para Madridista, Bale tetap mampu menampilan permainan hebat. Dia turut berkontribusi dalam terciptanya gol Modric yang menegaskan kemenangan Madrid. Bale sendiri nyaris mencetak gol di injury time.

Performa Bale ini mengudang aplaus dari sebagian publik Bernabeu. Zidane berharap sebagian lainnya juga bisa mengubah sikap mereka.

"Para suporter Real Madrid telah menyiuli semua pemain terbaiknya, dan Bale menampilkan permainan bagus ketika diturunkan," ujar Zidane. "Dia hanya perlu fokus untuk bekerja keras di atas lapangan."

"Ini bukan tentang apakah saya mengerti atau tidak kenapa mereka mencacinya, tapi kami membutuhkan semua suporter untuk mendukung kami, juga Gareth, sama seperti pemain-pemain lainnya."

"Jika itu terjadi, kami bisa move on dari ini. Kami ingin para suporter untuk memberikan aplaus kepadanya, seperti yang mereka lakukan setelah gol itu," pungkas pelatih asal Prancis tersebut.

Sumber: Reuters

Disadur dari Bola.net (Penulis Gia Yuda Pradana, Published 24/11/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Bakal Lepas Lencana Juara Dunia Klub Usai Melawan Barcelona
Artikel Selanjutnya
Paul Pogba Pindah ke Real Madrid Januari 2020?