Sukses

3 Pengganti Potensial Sergio Ramos di Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Kapten Real Madrid Sergio Ramos telah menjadi pelayan setia Real Madrid Merengues selama lebih dari sepuluh tahun. Pemain internasional Spanyol telah menjadi bek tengah terbaik dunia selama beberapa tahun terakhir dan kepemimpinannya tidak tertandingi.

Ramos jelas pemain sangat penting bagi Real Madrid bukan hanya dari sudut pandang defensif. Tapi, ia juga bisa berperan di posisi lain.

Ramos telah memenangkan empat gelar Liga Champions bersama Los blancos. Ia juga telah menjadi tokoh penting di dua final di mana ia mencetak gol penentu lawan Atletico Madrid di kedua kesempatan.

Ketika Ramos sudah mencapai senja kariernya, Real Madrid harus mulai mencari penggantinya dan itu pasti akan menjadi tugas yang sulit. Berikut ada 3 pemain yang berpotensi menggantikannya:

2 dari 4 halaman

Eder Militao

Pemain internasional Brasil, Eder Militao, didatangkan Real Madrid dari Porto awal tahun ini. Karena Ramos dan Varane masih mendominasi jantung pertahanan Los Blancos, Eder tidak memiliki banyak kesempatan untuk memulai.

Sebagai seorang bek tengah yang impresif, Eder luar biasa dan jarang sekali bermain terlalu kasar. Itu tidak seperti Ramos..

Eder Militao baru berusia 21 tahun. Ini tentu usia yang cukup matang bagi seorang pemain. Dan tentunya akan menjadi pengganti Ramos yang layak jika ia diperlakukan dengan baik.

3 dari 4 halaman

Milan Skriniar

Bek Inter Milan, Milan Skriniar, adalah properti yang dicari selama jendela transfer musim panas. Manchester United dan Barcelona telah menaruh minat mereka pada pemain internasional Slovakia tersebut.

Namun, akhir Agustus lalu, Antonio Conte meyakinkan Skriniar akan tetap tinggal di San Siro untuk waktu yang lebih lama.

Selain Diego Godin, Skriniar menjadi sosok penting bagi klub raksasa Serie A ini, yang kini posisinya tidak terlalu jauh di belakang Juventus dalam perburuan gelar.

Real Madrid bisa memicu minat pada bek tangguh ini. Nilai Skriniar diperkirakan akan menelan biaya sekitar 65 juta euro dan itu tentu saja merupakan biaya yang masuk akal untuk seseorang dari potensinya.

4 dari 4 halaman

Kalidou Koulibaly

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, adalah salah satu bek tengah yang bermain di divisi utama Italia. Seperti halnya dengan Milan Skriniar, Koulibaly juga berada di radar beberapa klub di musim panas.

Real Madrid sendiri sudah lama mengawasi situasi pemain internasional Senegal ini. Harga Koulibaly bisa berharga di kisaran 100 juta euro.

Pemain berusia 26 tahun ini adalah salah satu pemain bertahan terkuat di dunia. Dan, pada hari-harinya yang sangat baik, ia terbukti sebagai batu di depan penjaga gawang dan pria tangguh untuk dilewati.

Loading
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Bakal Lepas Lencana Juara Dunia Klub Usai Melawan Barcelona
Artikel Selanjutnya
Paul Pogba Pindah ke Real Madrid Januari 2020?