Sukses

Lelhy Arief Meninggal Dunia, Ini 3 Fakta Ilija Spasojevic di Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta- Striker Bali United Ilija Spasojevic sedang berduka. Istri tercintanya Lelhy Arief meninggal dunia pada Rabu (20/11/2019). Lelhy wafat di Rumah Sakit Siloam, Bali.

Spasojevic sangat mencintai Lelhy. Keduanya menikah pada tahun 2013 dan sudah dikaruniai dua anak (Dragan dan Irina). Dragan lahir pada 28 November 2014, sedangkan Irina pada 27 Februari 2017.

Kabar duka ini datang di tengah usaha Spasojevic membawa Bali United menjadi juara Shopee Liga 1 2019. Klub asuhan Stefano Cugurra itu memuncaki klasemen dengan 57 poin.

Bali United unggul 13 angka dari peringkat dua Persipura Jayapura. Bali United akan melawan PSM Makassar pada 23 November 2019.

Pemain asal Montenegro tersebut sudah memiliki status Warga Negara Indonesia. Spasojevic pun telah memperkuat timnas Indonesia. Berikut tiga fakta menarik Spaso di timnas Indonesia:

 

 

 

2 dari 4 halaman

Jadi WNI

Spasojevic secara resmi memperoleh status WNI pada Oktober 2017. Dia dinaturalisasi untuk membela timnas Indonesia.

Sesuai peraturan FIFA, Spasojevic bisa memperkuat timnas Indonesia karena belum pernah bermain bersama Montenegro senior.

Spasojevic hanya sempat bermain untuk Montenegro U-21. Sebelumnya dia juga membela Serbia-Montenegro U-17 and Serbia-Montenegro U-19.

3 dari 4 halaman

Debut

Setelah menjadi WNI, Spasojevic kemudian langsung membela timnas Indonesia. Dia melakoni debut saat timnas Indonesia kalah dari Suriah U-23 pada laga uji coba tidak resmi 18 November 2017.

Spasojevic baru melakoni debut resmi pada 25 November 2019. Saat itu timnas Indonesia melawan Guyana di Stadion Patriot Chandrabhaga.

Hebatnya, Spaso langsung mampu mencetak gol. Dia memborong dua gol ke gawang Guyana.

4 dari 4 halaman

Gol

Selain dua gol ke gawang Guyana, total gol Spasojevic bersama timnas Indonesia baru empat gol. Dua gol lainnya dicetak ke gawang Mongolia dan Myanmar.

Namun karier Spasojevic di timnas Indonesia tidak terlalu berkembang. Spasojevic belakangan tergusur setelah kalah bersaing dengan pemain naturalisasi lainnya, Alberto Goncalves.

Karier Spasojevic di Bali United memang sempat meredup. Baru pada Liga 1 2020, Spasojevic kembali tajam. Dia sudah membuat 13 gol.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Jawab Rumor Rekrut Ilija Spasojevic dan Irfan Bachdim
Artikel Selanjutnya
Bali United ke Singapura Tanpa Ilija Spasojevic