Sukses

MU Berencana Borong 2 Striker di Bursa Transfer Januari

MU membutuhkan tambahan amunisi demi memperkuat skuatnya. Mereka mengincar penyerang Dortmund dan striker Red Bull Salzburg

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dilaporkan tengah mengincar penyerang Borussia Dortmund Jadon Sancho dan striker Red Bull Salzburg Erling Haaland. Keduanya ingin diboyong di jendela transfer Januari.

Nama kedua pemain itu, dalam beberapa bulan terakhir sangat terkait dengan kepindahan ke markas MU di Old Trafford. Klub juara Inggris 20 kali itu, memang tengah bersiap untuk menghabiskan banyak uang dalam upaya mengembalikan kejayaan.

MU dilaporkan siap untuk menunggu sampai musim panas mendatang untuk mendaratkan duo penyerang itu. Tapi, menurut laporan The Mirror, klub sekarang menimbang pembayaran dua kali lipat 200 juta pounds di jendela transfer Januari.

Laporan itu mengklaim bahwa Sancho dapat membebani tim Ole Gunnar Solskjaer di wilayah 100 juta poundsterling. Sementara Haaland kemungkinan akan memperoleh sekitar 85 juta poundsterling jika jadi pindah ke MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tambah Daya Serang

Penampilan Sancho untuk Dortmund telah membuatnya terhubung dengan sejumlah tim. Situasi serupa juga dirasakan Haaland, yang telah mencetak 26 gol dalam 18 penampilan di level klub musim ini.

MU sendiri ingin meningkatkan pertahanan dengan mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire. Tapi kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez membuat Solskjaer kekurangan pilihan dalam serangan.

Klub ini juga dilaporkan mempertimbangkan kepindahan gelandang Brescia Sandro Tonali. Pembelian sejumlah pemain ini dimaksudkan untuk meningkatkan performa MU sejak kepergian Sir Alex Ferguson.

3 dari 3 halaman

Didukung Fans MU

Menurut Solskjaer, MU membutuhkan tambahan amunisi demi memperkuat skuatnya. Keinginan juru taktik asal Norwegia tersebut mendapat dukungan dari para fans MU.

Dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh MEN Sport di Twitter, baru-baru ini, sebanyak 40 persen fans MU percaya jumlah pemain baru yang ideal adalah dua. Sementara 33 persen lainnya menyarankan MU membeli tiga pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Erling Haaland